News

Ketua DPC PDI Perjuangan Tri Adhianto, Daftar Bacawalkot ke Partai Gerindra Kota Bekasi

fin.co.id - 29/05/2024, 19:45 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto, mendaftar Bakal Calon Wali Kota ke Partai Gerindra

FIN.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto, mendaftar Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) ke Partai Gerindra.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pendaftaran ini merupakan hasil dari hasil rapat kerja nasional (Rakernas).

“Ini kan bagian tindak lanjut perintah dari ketua umum dan bagian dari hasil rapat kerja nasional (Rakernas), bahwa PDI Perjuangan untuk kemudian berkomunikasi dengan partai-partai yang memiliki kesamaan terkait visi misi," kata Tri Adhianto, Rabu 29 Mei 2024.

Menurutnya, pertemuan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra merupakan bentuk ikhtiar bersama, guana membangun kesejahteraan Kota Bekasi.

"Artinya bahwa betul-betul, kami mencari partai yang kemudian hari ini memiliki kesamaan seperti itu, dan hari ini setelah kemarin pertemuan dengan PKB dan hari ini dengan Gerindra ini, mudah-mudahan bagian dari ikhtiar,” jelasnya.

Selain itu Tri Adhianto menilai, terdapat kesamaan antara kedua partai dalam memilih calon pemimpin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

BACA JUGA:

“Bagaimana kami mencari pemimpin yang bagaimana dapat mengambil keputusan strategis dengan cepat sehingga itu yang dasarnya saya kira memilih kesamaan dan kami Gerindra dan juga PDI Perjuangan,” ucapnya.

Terpisah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo mengatakan, pihaknya menyambut baik pendaftaran Tri Adhianto.

“Penyerahan formulir ini merupakan penyerahan berkas pendaftaran bacalon wali kota yang kedua, harapan kami keyakinan kami nomor dua itu membawa keberkahan,” ungkap Bambang Sutopo.

Dirinya juga menilai, kedua partai memiliki kesamaan terkait visi dan misi antara kedua partai, untuk membangun kesejahteraan warga Kota Bekasi.

“Berjalannya waktu, kami berharap karena sudah ada kesamaan visi dan misi, harapan kami ke depannya bukan hanya tataran di tingkat partai tapi harapan kami juga di legislatif adanya kami bersama,” terangnya.

Usai pengembalian formulir, nama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi telah resmi terdaftar dan nantinya akan diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Tuahta Aldo
Penulis
-->