News

NasDem Berikan 6 Surat Rekomendasi ke Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

fin.co.id - 28/05/2024, 16:34 WIB

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh dan ditemani oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memberikan surat rekomendasi untuk enam kader terbaik Partai Nasdem.

fin.co.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh memberikan surat rekomendasi untuk enam bakal calon kepala daerah.

Enam bakal calon kepala daerah ini merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Nasdem serta diminta mempersiapkan diri untuk mengikuti Pilkada 2024 mendatang di beberapa daerah.

"Pada hari ini tanggal 28 Mei 2024, Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada kader-kader terbaiknya untuk segera siap melakukan Pilkada pada November 2024 nanti," ujar Prananda Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2024.

Dengan memberikan surat rekomendasi, Prananda pun berharap kepada keenam kader terbaiknya itu bisa melaksanakan tugasnya, baik itu ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

BACA JUGA: Ditanya Siapa Calon Wakilnya di Pilkada Kabupaten Tangerang, Ini Jawaban Mad Romli

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas baik dari tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten kota," imbuhnya.

Adapun keenam kader terbaiknya yang mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem, yaitu Calon Wali Kota Banda Aceh Teuku Irwan Djohan; Calon Gubernur Papua Pegunungan Befa Yogibalom.

Kemudian, juga ada Calon Bupati Dumai Paisal; Calon Wali Kota Jayapura Jhony Banua Rouw;  Bupati Bangka Barat Sukirman dan Calon Gubernur petahana di Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Lebih lanjut, Prananda Surya Paloh pun membeberkan alasan pihaknya memilih keenam kader tersebut. Dia mengatakan bahwa mereka memiliki kinerja yang baik, bahkan beberapa yang merupakan petahana.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Pengurus Golkar Banten dan Kabupaten Tangerang Perkuat Konsolidasi

Begitu pula dengan elektabilitas keenam kader tersebut. Berdasarkan survei, kata Prananda, elektabilitas mereka berada di atas 65 persen.

"Kebanyakan dari mereka sudah menjadi petahana, dan kinerjanya sudah tidak usah diragukan lagi, dan yang terpenting bisa dilihat mungkin dari berapa prestasi yang mereka miliki," kata Prananda Surya Paloh.

"Saya tidak punya data statistik yang akurat memberikan kepada teman-teman tetapi saya yakin dalam polling survei juga mereka ada di atas angka 65 persen," tandasnya.

- Intan Afrida Rafni -

Khanif Lutfi
Penulis
-->