MEGAPOLITAN

Jelang Pilkada 2024, Ratusan Calon Panwascam Kota Bekasi Mengikuti Seleksi CAT

fin.co.id - 15/05/2024, 20:25 WIB

Ratusan panwascam Kota Bekasi telah melakukan seleksi

FIN.CO.ID - Ratusan calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kota Bekasi, telah melaksanakan seleksi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathi mengungkapkan, seleksi Computer Assisted Test (CAT) menggunakan 2 ruangan di Kampus Unisma dan terbagi dalam 2 sesi.

"Tes CAT untuk para pendaftar Panwascam jalur umum, seluruhnya berjumlah 100 orang dengan rincian 70 orang pendaftar laki-laki dan 30 orang itu pendaftar perempuan," ungkap Vidya saat dikutip, Rabu 15 Mei 2024.

Menurutnya, peserta tes seleksi CAT merupakan beberapa orang yang sebelumnya dinyatakan lulus tahapan seleksi adminstrasi oleh Bawaslu.

100 peserta tersebut diberikan sejumlah pertanyaan essay, yang nantinya hasil tes CAT akan dinilai secara langsung oleh pihak Bawaslu Pusat melalui sistem.

BACA JUGA :

“Nanti kami ada tes CAT dan juga essay, kemudian nilai tertinggi itu dikumpulkan dan nanti akan dilakukan seleksi selanjutnya yaitu tes wawancara,” jelasnya.

Vidya mengatakan, dari 100 orang yang mengikuti tes CAT nantinya akan kembali di saring menjadi 10 orang berdasarkan poin seleksi tertinggi.

Hasil seleksi 10 orang, dipastikan menjadi anggota Panwascam Kota Bekasi dan akan menjalani pelantikan untuk persiapan Pilkada 2024 mendatang.

“Total untuk Panwascam itu kami ada 36 orang, 26 orang jalur eksisting atau yang sebelumnya pernah menjadi Panwascam, satu lagi jalur umum 10 orang,” ucapnya.

Kini ratusan Panwascam Kota Bekasi telah selesai melakukan seleksi, hanya tinggal menanti hasil penilaian yang dilakukan oleh Bawaslu Pusat.

Tuahta Aldo
Penulis
-->