News

Calon Jemaah Haji Asal Banten Diantar 17 Bus ke Asrama Pondok Gede

fin.co.id - 12/05/2024, 12:36 WIB

Salah seorang jemaah haji asal Banten diantar 17 bus dan mobil ke Asrama Haji Pondok Gede.

FIN.CO.ID - Salah seorang calon jemaah haji asal Desa Mandaya, Serang, Banten, bernama Duni (70) diantar 17 mobil dan bus ke Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu 12 Mei 2024. Hal ini diungkap salah seorang keluarganya Sumiyati yang ikut dalam rombongan pengantar.

Sumiyati dan rombongan berangkat dari rumahnya sejak Sabtu 11 Mei 2024 malam. Kini sudah tiba di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

BACA JUGA:

"Kita mau antar Ibu Duni, ini ada 17 mobil yang antar, seluruhnya keluarga," ujarnya kepada FIN.CO.ID dari Disway Group.

Dia mengaku, ini merupakan pertama kalinya dirinya ikut dalam proses antar calon jemaah haji. Bahkan, dia rela sampai harus menginap di dalam bus.

"Ini baru pertama kali sih ikut. Untuk bekal ya bawa nasi dan termos saja, capek sih ya. Tapi senang juga sekalian jalan-jalan," terangnya.

Dia mengaku tak ada kegiatan spesial untuk mengantar Duni ke Asrama Haji. Dia hanya bisa pasrah dan berharap agar Duni selalu sehat. "Semoga sehat selama di sana, dalam lindungan Allah," tandasnya.

Selain itu, ada Sazkia yang juga ikut mengantar saudara berangkat haji. Meski ia mengaku mabuk darat, namun ia tetap antusias ikut mengantar.

"Saya mabok kalau di bus, tapi demi antar saudara ya saya tahan-tahanin aja," ucapnya.

Sebagai informasi, para calon jemaah haji mulai berdatangan ke Asrama Haji Pondok Gede sejak Sabtu 11 Mei 2024. Adapun nantinya para calon jemaah haji akan melakukan pemeriksaan kesehatan terakhir sebelum Tanah Suci.

Hal ini agar para jemaah sudah dipastikan layak terbang dan siap menjalankan ibadah haji. Pada tahun ini sebanyak 241.000 ribu calon jemaah haji asal Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Untuk jumlah jemaah lansia lebih dari 45.000 orang. Pemberangkatan Jemaah Haji Gelombang I dari Indonesia ke Madinah akan dimulai pada 12-23 Mei 2024.

BACA JUGA:

(Sabrina Hutajulu)

Mihardi
Penulis