News

Ditahan Sejak 27 Maret, Begini Kondisi Terkini Suami Sandra Dewi Harvey Moeis, Tersangka Korupsi Timah

fin.co.id - 2024-04-26 19:42:59 WIB

Harvey Moeis usai ditetapkan tersangka dan langsung dilakukan penahanan

FIN.CO.ID - Suami Dewi Sandra Harvey Moeis, tersangka kasus korupsi timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah telah ditahan sejak 27 Maret 2024 atau sudah sebulan lamanya.

Bagaimana kondisi Harvey Moeis setelah menjadi penghuni rumah tahanan (Rutan) Salemba selama 31 hari?

Kuasa hukum Harvey Moeis, Harris Arthur Hedar membeberkan kondisi kliennya.

Diungkapkan Harris, suami Sandra Dewi Harvey Moeis baik-baik saja selama menjalani masa penahanan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

"Mas Harvey baik baik saja," kata Harris saat dikonfirmasi, Jumat, 26 April 2024.

Hanya saja, kata Harris, Harvey masih sedikit shock karena ia mengklaim tak tahu dimana letak kesala

BACA JUGA:

Hanya sedikit Agak Masih Shock karena sampai saat ini beliau kini ditetapkan sebagai tersangka.

"Hanya sedikit Agak Masih Shock karena sampai saat ini beliau tidak paham dimana letak kesalahannya dan beliau Yakini tidak terlibat didalam Kasus PT. Timah," ungkapnya.

Harris menjelaskan saat ini kliennya telah bertemu dengan Sandra Dewi

"Sandra sudah dapat Bertemu dengan Mas Harvey," imbuhnya.

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan suami Sandra Dewi, aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Kejagung juga telah menyita sejumlah aset-aset pengusaha muda 38 tahun itu. Pada Senin, 1 April 2024 penggeledahan yang dilakukan penyidik di tempat tinggal Harvey bersama Sandra Dewi di apartemen the Pakubuwono, Jakarta Selatan (Jaksel), menyita dua unit mobil mewah. 

Yaitu dua unit mobil Roll Royce Ghost Extended Wheelbase yang nilainya ditaksir mencapai Rp 18 sampai Rp 25 miliar. Dan juga menyita mobil MINI Cooper S Countryman F60 yang harganya ditaksi mencapai Rp 600 smapai Rp 750 juta.

Selanjutnya, pada Kamis, 18 April 2024, Kejagung kembali melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis yang berada di wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Darisana, penyidik menyita dua mobil jenis SUV Lexus RX300 dan Caravan Toyota Vellfire.

Admin
Penulis