Gadget

Desain Elegan, Ini Spesifikasi dan Harga Airpods

fin.co.id - 19/04/2024, 15:00 WIB

Apple Airpods Pro 2. Sumber foto:apple.com

/p>

FIN.CO.ID-  Dalam era dimana teknologi semakin mengintegrasikan diri ke dalam kehidupan sehari-hari, perangkat audio nirkabel seperti AirPods dari Apple telah menjadi semakin populer.

Dengan desain yang revolusioner dan kinerja yang mengagumkan, AirPods telah mengubah cara kita mendengarkan musik, berkomunikasi, dan bahkan menjalani kehidupan sehari-hari.

Artikel ini akan membahas spesifikasi teknis serta perbandingan harga Airpods di berbagai pasar.

Spesifikasi AirPods

1. Airpods Generasi 2

Didukung chip headphone Apple H1, AirPods menghadirkan koneksi nirkabel yang cepat dan stabil ke perangkat Anda. Chip H1 juga menghadirkan latensi game hingga 30 persen lebih rendah.

AirPods menghadirkan koneksi nirkabel yang lebih cepat dan stabil ke perangkat Anda hingga 2x lebih cepat ketika beralih antara perangkat aktif, dan waktu koneksi 1,5x lebih cepat untuk panggilan telepon.  

Jadi, saat bermain game, mendengarkan musik, atau menyimak podcast, Anda akan menikmati suara berkualitas lebih tinggi.

BACA JUGA:

Setelah pengaturan dengan sekali ketuk, AirPods otomatis nyala dan selalu terhubung. Penggunaannya memang semudah itu.

Headphone ini bisa merasakan jika sedang dikenakan di telinga Anda, dan menjeda apabila Anda lepas. Dan pengalaman menggunakan AirPods sama menakjubkannya jika Anda mendengarkan di iPhone, Apple Watch, iPad, Mac, atau Apple TV.

Sensor optik dan akselerometer gerakan bekerja sama secara otomatis mengontrol pengalaman audio, melibatkan mikrofon untuk panggilan telepon, dan memungkinkan AirPods untuk memutar suara begitu terpasang di telinga Anda.

Anda juga bebas mengenakan satu atau keduanya, dan Anda dapat memutar atau melompat maju dengan dua kali ketukan ketika mendengarkan musik.

Akselerometer pendeteksi suara mengenali saat Anda berbicara dan bekerja dengan sepasang mikrofon yang membentuk sinyal untuk menyaring suara-suara eksternal dan berfokus pada suara Anda.

Dengan Casing Pengisian Daya Nirkabel yang disediakan, pengisian daya dapat dilakukan semudah menempatkan AirPods di dalam casing dan meletakkannya di atas alas pengisi daya bersertifikat Qi.

Afdal Namakule
Penulis
-->