News

Sejumlah Menteri Salat Idul Fitri di Istiqlal

fin.co.id - 10/04/2024, 08:20 WIB

Menteri Investigasi, Bahlil Lahadalia bersama keluarga melaksanakan solat IdulFitri di Masjid Istiqlal

FIN.CO.ID- Sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) melaksanakan solat IdulFitri 1445 Hijrah berjamaah di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id, beberapa menteri tampak hadir di lokasi, di antaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang sudah hadir di lokasi sejak 06.22 WIB.

Kemudian disusul Menteri Investasi Bahlil Lahadali yang datang dari jam 06.25 WIB. Lima menit kemudian, yakni 06.30 WIB, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga hadir untuk solat IdulFitri berjamaah.

BACA JUGA

Lalu, pada pukul 06.32 WIB, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah bersama rombongannya juga melaksanakan solat IdulFitri berjamaah di Masjid Istiqlal.

Sedangkan untuk Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi beserta istri, Iriana Jokowi dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama istri juga hadir namun langsung menuju ruang VVIP, yang sudah disediakan oleh pengurus.

Diketahui sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menyebutkan bahwa solat IdulFitri akan dipimpin oleh Ahmad Husni Ismail. 

Adapun Ahmad sendiri merupakan sekretaris I organisasi Ittihad Imam Masjid dan ASN di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Dia juga sering mengisi pengajian di sejumlah masjid di Jakarta.

Sedangkan untuk khatib akan disampaikan oleh KH AbdA'la Basyir yang merupakan Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya.

Untuk tema yang diusung pada IdulFitri 1445 H adalah 'Memperkuat Kebersamaan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa'.Istiqlal. (Intan Afrida Rafni/DSW) 

BACA JUGA:

Afdal Namakule
Penulis
-->