Kesehatan

Penting! 3 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan, Mencegah Hipertensi Hingga Penyakit Jantung

fin.co.id - 30/03/2024, 11:08 WIB

Tak Banyak Orang Tahu! 3 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan, Cocok Untuk Buka Puasa. Foto Mymuslim.com

FIN.CO.ID - Apakah kalian tahu jika buah Delima sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah ini dipercaya mencegah hipertensi, jantung,kanker , dan lain-lain.

Kesegaran Buah Delima mengandung banyak manfaat kesehatan. Buah ini mengandung serat, kalori, gula, protein, lemak dan  karbohidrat yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa.

Kandungan pada buah delima dapat memperkuat sistem imun tubuh agar lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Berikut beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan yang jarang diketahui masyarakat umum.

BACA JUGA:

1. Mencegah Penyakit Alzheimer

Buah delima ternyata dapat mencegah kita terkena penyakit Alzheimer karena mengandung polifenol yang memiliki efek anti inflamasi dan juga dapat memperlambat penumpukan plak amiloid.

2. Mencegah  hipertensi

Hipertensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah pada dinding arteri terlalu tinggi sehingga dapat menimbulkan penyakit yang mengancam jiwa, termasuk penyakit  jantung dan  stroke.

Mengonsumsi buah delima dapat menurunkan kadar kolesterol dan  tekanan darah karena mengandung antioksidan polifenol.

BACA JUGA:

3. Mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker

Buah delima mempunyai kemampuan mencegah masuknya radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh karena mengandung antioksidan dan flavonoid.

Selain itu, buah delima  mengandung senyawa punicalagin atau ellagitannin yang dapat membantu menebalkan dinding arteri serta mengurangi penumpukan plak dan kolesterol.

Kandungan dalam buah delima juga dipercaya sangat baik untuk tubuh, mampu menghambat pertumbuhan tumor paru-paru, kulit, usus besar, dan prostat.

Noerma Puspita
Penulis
-->