MEGAPOLITAN

NasDem Punya 3 Kader untuk Maju di Pilgub DKI, Pengamat: Sahroni Calon Potensial

fin.co.id - 15/03/2024, 16:40 WIB

Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni di Jakarta,Sabtu (14/10/2023) (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

FIN.CO.ID - Dalam beberapa hari belakangan, politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni kembali mencuat untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu disebut-sebut merupakan kader NasDem yang potensial untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Karena di dapil DKI jadi anggota DPR dengan suara tinggi. Menang lagi," ujar Pengamat Politik Ujang Komarudin kepada Disway Group, Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Ujang mengatakan, Sahroni sudah banyak dikenal luas oleh warga Jakarta. Maka dari itu, Sahroni dirasa memiliki peluang yang besar untuk maju dalam perhelatan Pilgub DKI Jakarta.

"Jadi soal Ahmad Sahroni ya punya kans untuk menjadi calon gubernur yang kuat," ujar Alumnus Universitas Indonesia (UI) ini.

Saat ditanya perihal elektabilitas Sahroni, Ujang mengatakan, hal itu nanti akan dilihat ke depan. Tergantung survei kata dia, karena elektabilitas itu berbanding lurus dengan popularitas.

"Nanti akan kelihatan berapa popularitasnya sehingga nanti dapat disandingkan juga dengan elektabilitas dari kandidat-kandidat yang lain," ujar Pria yang identik dengan topi flat cap nya itu.

Dia mengatakan, hingga saat ini belum ada lembaga survei yang meriset soal kandidat Gubernur DKI Jakarta. "Karena kandidat yang lain masih belum jelas siapa siapa saja yang akan maju," tukasnya.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengungkapkan, partainya telah mencanangkan tiga nama potensial akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Ketiga nama tersebut adalah anggota DPR Ahmad Sahroni, Ketua DPP Nasdem Okky Asokawati, dan Wibi Andrino.

Dari ketiganya, disebut Wibi, perhatian khusus Partai NasDem difokuskan pada Ahmad Sahroni.

"Sudah ada, pembicaraan internal kami sudah mulai pembahasan nama-nama. Sejauh ini dari kita ada nama bang Ahmad Sahroni, mba Okky Asokawati, dan nama saya sendiri," katanya saat dikonfirmasi, Kamis 14 Maret 2024.

BACA JUGA:

Meski terdapat tiga nama yang dipertimbangkan, Wibi menjelaskan fokus NasDem DKI adalah untuk mendukung Ahmad Sahroni. 

(Candra Pratama)

Mihardi
Penulis
-->