Otomotif

Cocok Untuk Bisnis atau Digunakan Keluarga, Ini Perbedaan Toyota Hiace Commuter dan Premio

fin.co.id - 13/03/2024, 16:00 WIB

perbedaan Toyota Hiace Commuter dan Toyota Hiace Premio

FIN.CO.ID - Toyota Hiace Commuter dan Toyota Hiace Premio, merupakan kendaraan niaga yang dapat digunakan untuk bisnis maupun keluarga pribadi.

Kedua mobil ini dibekali dengan mesin, teknologi, hingga fitur yang lengkap, sehingga dapat memanjakan penggunanya saat tengah perjalanan jarak jauh.

Toyota Hiace Commuter dan Toyota Hiace Premio mempunyai spesifikasi serta fitur yang berbeda-beda, sehingga kamu harus mengetahui sebelum membeli.

Lalu, apa aja sih perbedaan Toyota Hiace Commuter dan Toyota Hiace Premio? yuk langsung simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA :

1. Kapasitas Penumpang

Perbedaan yang sangat terlihat antara Hiace Commuter dan Hiace Premio, terletak pada kapasitas penumpang, karena Hiace Premio memiliki kabin penumpang yang lebih luas. 

Dari dimensi, Hiace Premio memiliki ukuran lebih panjang dan lebar dibandingkan Hiace Commuter. namun tinggi Hiace Commuter, sedikit lebih tinggi daripada Hiace Premio. 

2. Panjang Kendaraan

Hiace Premio memiliki panjang 5.915 mm, lebar 2.018 mm, dan tinggi 2.280 mm, dengan jarak sumbu roda depan dan belakang mencapai 3.860 mm. 

Hiace Commuter memiliki panjang 5.380 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 2.285 mm, dengan jarak sumbu roda antara depan dan belakang hanya 3.110 mm. 

BACA JUGA :

3. Eksterior

Memiliki perbedaan kapasitas mesin, posisi mesin kedua kendaraan ini juga berbeda. Hiace Premio memiliki mesin di bagian depan, sedangkan Hiace Commuter memiliki mesin di bawah jok penumpang depan. 

Eksterior, Hiace Premio memiliki desain modern dan futuristik, dengan keunggulan kap mesin depan, yang dianggap lebih aman dalam menghadapi benturan. 

Tuahta Aldo
Penulis
-->