Otomotif

Suzuki Jimny 5 Pintu Boyong Beragam Kelebihan, Performa Tangguh dan Interior Lebih Elegan

fin.co.id - 09/03/2024, 18:10 WIB

Tampilan Suzuki Jimny 5 Doors. Sumber foto: google

FIN.CO.ID -   Pada kesempatan ini akan memberikan ulasan mobil Suzuki Jimny 5 Doors yang memiliki performa tangguh dan interior elegan.

Sejak pertama meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pembeli Suzuki Jimny 5 doors terus meroket.

Berdasarkan data yang dibagikan Suzuki, saat ini SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah tembus 1.800 unit.  Tak heran, sebab Suzuki Jimny 5 doors memboyong beragam kelebihan yang tak dimiliki versi 3 pintu.

Seperti apa detail mobil ini? bagi kalian penasaran Simak ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber. yuk!

BACA JUGA:

 

1.Eksterior

Bicara soal eksterior, Suzuki Jimny 5 doors tak terlalu berbeda dengan versi 3 pintu. Perbedaan yang paling terlihat adalah tampilan depannya yakni pada grille yang berwarna hitam dengan penambahan aksen chrome. Untuk komponen lainnya seperti lampu, bumper, dan sebagainya mayoritas sama dengan versi 3 pintu. Di bagian depan, Suzuki menyematkan lampu depan LED projector dengan pengaturan manual.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm. Jika dibandingkan dengan versi 3 pintu, Suzuki Jimny 5 doors memiliki dimensi yang lebih panjang 315 mm. Bagian atap seolah terlihat terpisah ditambah dengan aksen dual tone.

Dari sisi samping, jelas bisa dibilang jadi sisi yang paling terlihat beda dari varian 3 pintu. Penambahan 1 panel pintu besar dan 1 jendela compact di bagian belakangnya yang menjadi pembeda utama dari versi terbaru ini.

Suzuki Jimny 5 doors menggunakan velg 15 inci dengan ban Bridgestone dueler HL852 berukuran 195/80 R15.

Beralih ke bagian belakang, tetap pada desain pintu full vertical dengan ban serep yang jadi ikon SUV tangguh ini. Perbedaannya dengan Jimny 3 pintu terlihat pada bodywork buritan pada pintu. Selain itu, terdapat sensor parkir di bagian bawah yang menjadi pembeda antara versi 3 pintu dan 5 pintu.

2.Interior

Eko Nugros
Penulis
-->