Siap Melintasi Jalur Off Road, Ini Fitur Canggih Suzuki Jimny 5 Pintu Untuk Bermain Lumpur

Siap Melintasi Jalur Off Road, Ini Fitur Canggih Suzuki Jimny 5 Pintu Untuk Bermain Lumpur

Fitur Canggih Suzuki Jimny 5 Pintu Untuk Bermain Lumpur-(Dokumen Milik Suzuki)-

FIN.CO.ID - Dari generasi pertama hingga generasi saat ini, Suzuki Jimny dirancang sebagai mobil gesit di lintasan off road berlumpur.

Tidak terkecuali model terbarunya, Suzuki Jimny 5 pintu yang baru saja rilis di Indonesia beberapa bulan lalu juga dirancang kuat di lintasan berlumpur.

Sama seperti kembarannya yang 3 pintu, Jimny 5 pintu dirancang menggunakan sasis ladder frame dan dibekali All Grip Pro sebagai sistem penggerak semua roda.

Terdapat 3 mode AllGrip Pro Jimny 5 pintu, diantaranya 2H untuk aspal, 4H buat off road dan 4L untuk kontur jalanan yang lebih ekstrem seperti lumpur.

BACA JUGA :

Perlu diketahui penggunaannya, perubahan dari 2H ke 4H atau sebaliknya, dapat dilakukan saat berkendara. Sedangkan untuk pindah ke 4H, mobil harus berhenti.

Jimny 5 pintu dibekali 3-link rigid axle dengan coil spring di depan dan belakang, mekanika tersebut membuat salah satu roda di tiap axle bisa terangkat saat roda lainnya tertekan.

Dilengkapi Hill descent control, Jimny 5 Pintu dapat mengontrol kecepatan maksimal 10 kpj ketika melintasi turunan tanpa, perlu rem dari pengemudi.

Fitur hill hold assist juga akan secara otomatis menahan bodi mobil Jimny 5 Pintu, saat sedang berhenti di tanjakan tanpa perlu direm.

BACA JUGA : 

Mobil baru Suzuki ini juga dilengkapi brake limited slip differential traction control, yang berfungsi menghentikan roda yang dapat traksi lalu memaksimalkan torsi.

Fitur lainnya yang dapat digunakan saat di lintasan off road berlumpur yaitu washer pada lampu utama, berfungsi untuk membersihkan kotoran lumpur.

Untuk dimensi, Jimny 5 pintu memiliki panjang 3,965 meter, lebar 1,645 meter, tinggi 1,72 meter dan wheelbase 2,59 meter, namun mobil ini lebih panjang 31,5 sentimeter dan whellbase-nya 34 sentimeter.

Dengan whellbase-nya yang panjang, membuat radius putar Jimny 5 pintu 5,7 meter, lebih lebar dari 3 pintu 4,85 meter, serta Ground clearance 210 sentimeter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: