News

Ini Tampang Pelaku Pencuri Motor dan Seret Korban 150 Meter, Senyum-Senyum Saat Diwawancara

fin.co.id - 2024-03-05 11:40:07 WIB

Tampang pelaku pencurian motor menyeret korban

FIN.CO.ID-  Pelaku pencurian motor dan menyeret kobran hingga 150 meter di Bekasi Jawa Barat, pada Sabtu lalu, akhirnya ditangkap polisi. Pelaku bernama Andra (28) dan Agus (22). 

Keduanya ditangkap oleh Kepoilisian dari Polsek Cikaran Barat Kabupaten Bekasi, pada Senin 4 Maret 2024. 

Kasus pencurian motor yang menyeret korban itu terekam melalui rekaman CCTV di Jalan Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 2 Maret 2024. 

Andra diringkus Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu dini hari.

BACA JUGA:

Kemudian pelaku berikutnya, Agus ditangkap tak lama setelah penangkapan Andra. Agus dibekuk di warung kopi di Jatiasih, Kota Bekasi.

Saat diwawancara oleh wartawan, Andra nampak seolah tak meresa menyesal. Dia menjawab pertanyaan dengan wajah tersenyum-senyum. 

Andra mengarakan, motif dia mehyeret korban hingga 150 meter karena taku diamuk massa setelah merampas motor korban.

"Takut sama warga takut dipukulin, sempat mau berhenti cuman agak takut, bingung," katanya kepada wartawan, Senin 4 Maret 2024. 

Wakapolres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar (AKBP) Saufi Salamun di Mapolsek menjelaskan, kedua pelaku berkawan. Sebelum jalani aksi pencurian, keduanya terlebih dahulu melakukan pemantauan.

BACA JUGA:

"Agus ini rekan Andra. Jadi, sebelum melakukan aksinya, mereka berdua muter mencari korban. Agus ini yang bawa motor," ucap Wakapolres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar (AKBP) Saufi Salamun.

Dari video pantauan CCTV yang beredar, korban wanita beranam Indah (26) nampak terseret di belakang motornya yang dicuri. Korban mencoba mempertahankan motornya hingga harus terseret sepanja 150 meter. 

Pelaku Andra berupaya melepaskan genggaman tangan Indah dari besi belakang motor itu. Pelaku menendang korban hingga tangannya terlepas.

"Memang ada tindakan kekerasan, pelaku menendang korban hingga lepas," kata Saufi.

Admin
Penulis