Otomotif

Tips dan Trik Menjaga Kaca Spion Mobil Agar Tidak Kusam dan Berjamur

fin.co.id - 28/01/2024, 20:16 WIB

Foto Ilustrasi Kaca Spion Mobil

FIN.CO.ID - Berfungsi untuk melihat situasi di belakang kendaraan kamu, kaca spion perlu mendapat perawatan khusus agar tetap berfungsi dengan baik.

Tidak hanya itu, kaca spion juga berfungsi sebagai estetika yang dapat memperindah tampilan mobil, sehingga perlu perawatan khusus agar terawat dengan baik.

Bersinar seperti baru, lalu kaca spion tidak buram ataupun berjamur membuat mobil anda semakin keren dan nyaman saat dikendarai di jalan.

Diperlukan perawatan khusus untuk menjaga kaca spion tetap bersinar seperti baru, yuk dibawah ini fin.co.id memberikan tips dan trik agar kaca spion tetap bersih.

BACA JUGA :

1. Hindari Penggunaan Spons yang Kasar

Kamu harus hindari penggunaan spons kasar saat membersihkan kaca spion, karena gesekannya dapat meninggalkan goresan pada permukaan spion.

Gantilah spons kasar kamu dengan spons lembut, atau gunakan spons khusus mobil dan gerakan dengan lembut untuk menghindari risiko kerusakan.

2. Pilih Produk Pembersih yang Tidak Mengandung Bahan Abrasif

Penggunaan produk pembersih yang tidak mengandung bahan abrasif sangat penting, karena membuat permukaan kaca spion menjadi rusak.

Pastikan menggunakan cairan pembersih khusus kaca spion, karena produk bahan abrasi dapat meninggalkan goresan yang mengurangi kejernihan. 

BACA JUGA :

3. Mulai Pembersihan Dari Bagian Luar Kaca Spion

Dalam memulainya, kamu harus bersihkan debu dan kotoran dari bagian luar kaca spion dengan gerakan melingkar, tentunya harus menggunakan spons atau kain lembut.

Perhatikan khusus secara cermat di sisi belakang spion yang sering terabaikan saat dibersihkan, sehingga  akan membantu menjaga kebersihan dan kilau spion.

Tuahta Aldo
Penulis