Otomotif

Mobil Listrik BYD Dolphin Sekali Charge Tembus 490 Km, Soal Kecepatan cukup 7 Detik Capai 100 Km/Jam

fin.co.id - 2024-01-23 12:52:08 WIB

Mobil Listrik BYD Dolphin

FIN.CO.ID - Pasar otomotif listrik Indonesia diramaikan dengan kehadiran mobil listrik BYD Dolphin. Mobil listrik produksi perusahaan industri electric vehicle (EV) global Build Your Dreams (BYD) ini menjadi salah satu kendaraan listrik yang bakal menjadi incaran masyarakat.

Sebab BYD Dolphin dengan varian Premium memiliki jarak tempuh mencapai 490 km hanya dalam satu kali pengisian daya atau charge.

Mobil segmen SUV kompak ini berdimensi 4290x1770x1570 mm dengan wheelbase 2700 mm dan ground clearance 130mm. Varian Premium menggunakan lingkar pelek berukuran 17 inci dan sentuhan warna two tone pada bodi.

Pada bagian eksterior menampilkan lampu depan crystal LED dan lampu belakang dengan LED yang memanjang, memberi kesan modern dan futuristik. Pada bagian luar pintu terdapat NFC Side Mirror untuk mempermudah pengguna saat membuka pintu dengan hanya menempelkan kartu di bodi kaca spion.

Mobil Listrik BYD Dolphin--BYD Dolphin

BYD menyelipkan sentuhan desain yang unik pada mobil ini. Dengan inspirasi dari lumba-lumba, beberapa elemen eksteriornya, seperti gril dan lampu depan, menggambarkan karakteristik yang mencirikan mamalia laut ini. Bahkan, handle pintu yang menyerupai sirip lumba-lumba memberikan sentuhan kreatif pada desainnya.

Melangkah ke dalam kabin, interior BYD Dolphin menciptakan kesan mewah dengan layar sentuh intelligent rotating berukuran 12,8 inci. Layar ini memiliki kemampuan untuk berputar menjadi tampilan landscape dan potrait, memberikan kesan atraktif yang modern.

BACA JUGA:

Pengemudi dapat dengan mudah mengakses dan mengelola berbagai fitur, mulai dari navigasi, radio, audio, hingga pengaturan kendaraan dan kamera 360. Fungsionalitas layar juga semakin ditingkatkan dengan dukungan Apple Carplay dan Android Auto.

Pengaturan kursi yang ergonomis membuat posisi mengemudi menjadi terasa sangat nyaman. Kursinya memiliki tampilan sporty dengan sentuhan material kulit sintetis, dan dapat diatur secara elektrik, memberikan fleksibilitas optimal bagi pengemudi.

Mobil Listrik BYD Dolphin--BYD Dolphin

Begitu pula dengan setir flat bottom yang dapat diatur secara tilt (naik turun) dan teleskopik (maju mundur), menyempurnakan posisi berkendara.

Dukungan panoramic sunroof yang melintang dari baris depan hingga belakang memberikan sentuhan mewah dan kesan lapang dan meningkatkan keterbukaan ruang kabin.

Keindahan interior semakin diperkaya dengan penyematan material empuk di sejumlah bagian interior serta layar speedometer full TFT, yang memberikan informasi lengkap seperti sisa baterai, kecepatan, tenaga yang dihasilkan, temperatur, dan jam.

BACA JUGA:

Admin
Penulis