News

Videotron Anies Baswedan Ditakedown, Pemkot Bekasi Bantah Adanya Intervensi

fin.co.id - 2024-01-17 13:59:57 WIB

Kondisi videotron di depan Grand Metropolitan Mall, lokasi video Anies Baswedan ditakedown

BEKASI, FIN.CO.ID - Tayangan video Anies Baswedan di 5 unit videotron luar ruangan Grand Metropolitan Mall, Jalan KH. Noer Ali, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ditakedown.

Video yang seharusnya tayang selama seminggu dari Tanggal 15 Januari sampai 21 Januari 2024 di Kota Bekasi, tidak dapat dilanjutkan dan kini ditakedown.

Saat dikonfirmasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengaku tidak ada intervensi sedikitpun, terkait ditakedownnya video Anies Baswedan di depan Grand Metropolitan Mall.

"Gak ada (intervensi), itu mah kan masing masing, misalnya yang punya panggungnya mau silahkan. cuma ada kewajiban pajak yang harus disetor ke pemkot," kata Kepala Dinas Diskominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto, Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA :

Pihaknya menjelaskan bahwa videotron yang sempat menayangkan video Anies Baswedan tersebut milik perusahaan swasta, dan bukan dikelola oleh Pemkot Bekasi.

"Kalau punya swasta, biasanya langsung ke pengelolanya," jelasnya.

Dirinya menyarankan untuk mengkonfirmasi pihak swasta terkait ditakedownnya video Anies Baswedan, karena Pemkot Bekasi hanya menerima Pajaknya saja.

"Kalau videotron itu setau saya Pemkot itu hanya pajaknya saja, kalau perjanjian tayangnya hanya mereka berdua," ucapnya.

BACA JUGA :

Diketahui videotron yang menampilkan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ramai di media sosial, yang dipasangn oleh pendukung Anies kalangan penggemar K-Pop.

Iklan videotron Anies Baswedan itu dipasangn di wilayah Bekasi, pada 5 videotron, didominasi warga unggu dengan gambar Anies Baswedan bertuliskan 'All Rounder'.

"Anies’s ads by @olpproject x @aniesbubble Check it out in front of Grand Metropolitan Bekasi! Use #SpotAbahAnies if you spot it!," demikian tulis akun Twitter  @aniesbubble, Senin 15 Januari 2024. 

Baru 1 hari dipasang, videotron Anies Baswedan di Bekasi diturunkan, yang seharunsnya iklan Anies tayang selama seminggu, yaitu 15-21 Januari 2024 di Bekasi dan Jakarta.

Admin
Penulis