Teknologi

Canggih! LG Kenalkan TV OLED Transparan Nirkabel Pertama di Dunia dalam Ajang CES 2024

fin.co.id - 10/01/2024, 15:17 WIB

Ilustrasi LG Signature OLED T.

FIN.CO.ID - Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024, LG Electronics (LG) memperkenalkan TV OLED Transparan nirkabel pertama di dunia.

LG OLED T menggabungkan layar OLED 4K transparan dan teknologi transmisi video dan audio nirkabel LG untuk mengubah pengalaman layar dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. OLED T dari LG didukung oleh prosesor AI baru (Alpha) 11.

Presiden LG Home Entertainment Company, Park Hyoung-sei mengatakan jika LG Signature OLED T memberikan pengalaman dan kualitas gambar.

"LG Signature OLED T menawarkan pengalaman layar terbaru ditambah kualitas gambar dan kinerja teknologi OLED kami yang telah memenangkan penghargaan,” katanya dilansir dari laman LG Newsroom pada Rabu, 10 Januari 2024.

BACA JUGA:

LG Signature OLED T membebaskan pengguna dari layar hitam dominan yang bersaing dengan dekorasi di rumah mereka. Dengan tetap mempertahankan ukuran layar 77 inci, OLED T dan tampilan transparan inovatifnya berpadu mulus dengan lingkungan sekitar.

Praktis tidak terlihat ketika dimatikan, layar LG menyatu dengan lingkungan dan membebaskan pengguna dari masalah lama tentang "apa yang harus dilakukan dengan layar hitam besar". Layar transparan juga membantu membuat ruang terasa lebih besar, memberikan rasa keterbukaan.

Layar OLED transparan menghapus batasan-batasan yang biasanya terkait dengan TV konvensional, misalnya perangkat tidak perlu lagi ditempatkan di dinding. Sebaliknya, pengguna dapat menempatkan OLED T di tengah ruangan untuk menjadi pembatas atau meletakkannya di dekat jendela tanpa menghalangi pandangan ke luar.

LG menyertakan Zero Connect Box yang memanfaatkan teknologi transmisi nirkabel canggih LG untuk mengirimkan gambar dan suara 4K ke OLED T dan memungkinkan pengguna menempatkan TV mereka di mana saja, tanpa memperhatikan lokasi stop kontak listrik di ruangan. TV Tembus Pandang LG, Signature OLED T: Image: Digital Trends / YouTube--

 

 

BACA JUGA:

Tanpa kabel antara Zero Connect Box dan OLED T, pengguna dapat menikmati lingkungan tontonan yang bersih dan bebas kabel.

Desain modular LG OLED T memfasilitasi berbagai metode instalasi. OLED T hadir dalam opsi berdiri sendiri, melekat di dinding, atau dipasang di dinding. Pelanggan dapat menyesuaikan lebih lanjut dengan menambahkan rak berdiri atau mengapung di salah satu atau kedua sisi layar sesuai dengan selera dan preferensi mereka.

OLED T dapat menjadi kanvas digital transparan untuk menampilkan karya seni, video, atau foto dengan fitur Always-On-Display (AOD).

Ari Nur Cahyo
Penulis
-->