News

Anies Orasi Saat Aksi Belas Palestina di Monas, Akui Bangga dengan Manlu Retno

fin.co.id - 05/11/2023, 10:22 WIB

Ribuan massa padati aksi bela Palestina di Monas

FIN.CO.ID-  Bakal calon Presiden Anies Baswedan ikut orasi di aksi belas Palestina yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan seluruh ormas Keagamaan di Monas, Jakarta, Minggu 5 November 2023.

Aksi itu dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, seperti Duber Palestina untuk Indonesia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua MUI Cholil Nafis, Menteri Agama, Yaqut Cholil, Menko Bidang Pembangunan Manusia, Muhadjir Effendi dan sejumlah anggota DPR RI. 

Anies diberi kesempatan berorasi kurang lebih 10 menit. Anies mengaku bangga dengan manuver Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di forum-forum Internasional, terutama terkait Palestina. 

BACA JUGA:

Ribuan massa padati kawasan Monas dalam aksi Bela Palestina (5/11/2023) -Afdal Namakule-

"Kita bangga dengan Ibi Retno yang telah mewakil Indonesia di forum dunia" kata Anies Baswedan. 

Anies menyerukan ribuan peserta yang hadir agar sebar aksi bela Palestina di media sosial sebagai dukungan penuh Indonesia atas kemerdekaan Palestina.

"Kami juga mendesak dunia untuk bangkit dan bertindak" ujar Anies Baswedan. 

Anies merupakan satu-satunya bacapres 2024 yang hadir dalam aksi ini. Tak ada bakal capres lain seperti Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo. Anies juga tidak didampingi Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:

Anies hanya hadir bersama dengan keluarganya, tampak ada anak perempuan hingga istrinya, Fery Farhati. Ia terlihat mengenakan pakaian putih dengan syal Palestina. Saat disebut namanya oleh pembawa acara di atas panggung, terdengar massa semarak menyambutnya.

Aksi ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Ribuan massa telah memadati kawasan Monas sejak pukul 05.00 WIB

Aksi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Aksi berkahir pada pukul 10.00 WIB. (*) 

 

 

Afdal Namakule
Penulis
-->