News

Heboh! Pak Lurah 'Tahan' Bacawapres, Disuruh Nunggu 10 Jam di Istana, Siapa Bacawapres itu?

fin.co.id - 30/10/2023, 10:41 WIB

Alifurrahman sebut Pak Lurah tahan bacawapres 10 jam di di istana.

FIN.CO.ID - Direktur Seword Media Utama, Alifurrahman Asyari kembali bikin heboh. Kali ini dia menyebut ada Bacawapres yang 'ditahan' di Istana selama 10 jam. Disuruh menunggu atas arahan Pak Lurah dan dijanjikan jadi cawapres. Siapa bacawapres itu?

Cerita ini diungkapkan Alifurrahman melalui video di chanel Youtube Seword TV.  Awalnya Alifurrahman menyebut bahwa cerita tersebut mustahil terjadi atau menimpa salah satu bacawapres. 

Menurut Alifurrahman, bacawapres itu adalah satu dari sekian tokoh bacawapres yang gugur atau batal mendaftar ke KPU. 

Padahal sebelumnya Bacawapres tersebut sudah sangat yakin. Seluruh persiapan dan tahapan sudah dilakukan. Bahkan sudah membuat SKCK.

"Saya mendapat cerita yang sulit dipercaya. Cerita ini kayaknya mustahil terjadi dan menimpa pada salah satu bacawapres. Saya awalnya gak percaya. Jadi ceritanya ini sekitar 2 atau 3 bulan lalu, ada satu bacawapres yang diundang ke istana. Kemudian ketemu dengan Pak Lurah. Terus Pak Lurah bilang tunggu sini ya. Saya keluar sebentar. Dan si bacawapres ini menunggu," ujar Alifurrahman seperti dikutip fin.co.id melalui chanel Youtube Seword TV pada Senin, 30 Oktober 2023. 

BACA JUGA:

Melalui video berdurasi 17 menit 38 detik itu, Alifurrahman menyebut, Bacawapres ini datang sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Waktu itu ketika disuruh menunggu,sekitar jam 10 siang. Karena ini arahan pak Lurah, bacawapres ini menunggu sesuai arahan," imbuh Alifurrahman. 

Hingga 3 jam berselang, lanjut Alifurrahman, Pak Lurah belum muncul. Sampai sore juga belum ada tanda-tanda kepulangan Pak Lurah ke Istana. 

"Sampai sore juga gak ada kejelasan. Si Bacawapres ini numpang sholat, ada konsumsi dia makan. Sampai maghrib juga tidak ada kejelasan," tutur Alifurrahman. 

Setelah selesai sholat isya, kata Alifurrahman, Bacawapres ini berkomunikasi dengan stafnya. Dia menceritakan situasi yang dialaminya. 

"Dia dalam posisi bingung. Mau keluar takut dianggap tidak menghormati Pak Lurah. Tapi kalau ditunggu sudah kelamaan," lanjutnya. 

Alifurrahman sebut Pak Lurah tahan bacawapres 10 jam di di istana. -fin-seword TV-Youtube

BACA JUGA:

Akhirnya, kata Alifurrahman, staf tersebut mencoba menjemput si bacawapres di Istana. Sekitar pukul 20.00 WIB, Bacawapres itu bertanya lagi ke ajudan Pak Lurah. "Apakah saya sudah boleh pulang. Dijawab bahwa pesannya disuruh tunggu," kata Alifurrahman mengutip apa yang disampaikan oleh si Bacawapres tadi. 

Rizal Husen
Penulis