News

Airlangga Hartarto Tunjuk Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Begini Respon Golkar Kota Bekasi

fin.co.id - 24/10/2023, 11:26 WIB

Gibran Rakabuming bersama Airlangga Hartarto dan Aburizal Bakrie

BEKASI, FIN.CO.ID - Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam Rapat Kerja Nasional Partai Golkar di Jakarta. 

Merespon hal itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Dariyanto menyatakan siap dengan keputusan tersebut. 

"Iya kita tegak lurus, karena itu merupakan hasil rakernas," ungkap Dariyanto saat dikonfirmasi, Selasa 24 Oktober 2023. 

BACA JUGA :

Kini pihaknya tengah menanti pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI, yang dijadwalkan Rabu 25 Oktober 2023. 

"Jadi kita tegak lurus dari keputusan DPP Golkar Tersebut, hanya untuk pergerakannya kita menunggu dari pendaftaran di KPU RI secara resmi," jelasnya. 

Dariyanto mengatakan, Partai Golkar Kota Bekasi dipastikan langsung bekerja untuk memenangkan Prabowo dan Ganja di wilayahnya. 

"Setelah di terima oleh KPU dan dinyatakan sah sebagai peserta calon presiden, kita baru penggerak," kata Dariyanto. 

BACA JUGA :

Partai Golkar juga akan melakukan komunikasi dengan partai pengusung lainnya, guna bergerak bersama mencapai target yang di harapkan. 

"Bagaimanapun juga kita bicara dengan tim koalisi, kita tidak bergerak sendiri, nanti dengan temen-temen koalisi dari pusat dan turun ke masing-masing daerah untuk membicarakan target-target," ucapnya. 

Namun ia menegaskan, target Partai Golkar Kota Bekasi yaitu memenangkan Prabowo Subianto di wilayahnya seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Untuk di Kota Bekasi sendiri kita targetkan menang, karena pada tahun lalu pak Prabowo menang di Kota Bekasi, kita bisa menjaga konsistensi suara tersebut," tuturnya. 

Perlu diketahui, sebelumnya Partai Golkar telah mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. 

Admin
Penulis
-->