News

PDIP: Politik Sejatinya Didedikasikan untuk Bangsa dan Negara bukan Kepentingan Keluarga

fin.co.id - 23/10/2023, 14:43 WIB

Foto keluarga Presiden Joko Widodo

FIN.CO.ID - PDI Perjuangan merespons deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk Pilpres 2024. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, setelah deklarasi Prabowo-Gibran, PDIP bergerak cepat, lebih mantap dan semakin semangat. 

Gibran saat maju pada 2021 ke persaingan Pilkada Solo setelah mendapatkan dukungan penuh dari PDI Perjuangan, setelah sebelumnya bergiat sebagai pemilik usaha penganan dan beberapa bisnis lain.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun (kanan) berpelukan usai mengelar pertemuan tertutup di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

“PDI Perjuangan adalah ‘partai banteng’, semakin ditekan semakin semangat. Munculnya Prabowo-Gibran justru akan menjadi 'kontrasting' dengan Ganjar-Mahfud MD,” kata Hasto, Senin 23 Oktober 2023.

Ia mengatakan 'kontrasting' alias kebalikan itu terutama karena Ganjar-Mahfud dikenal sebagai figur yang visioner, punya nyali, dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa dan ketegasan dalam menegakkan keadilan.

Menurut dia, posisi Mahfud sebagai “pendekar hukum” dan pembela “wong cilik” menjadi semangat anti-korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar.

BACA JUGA:

Ia menegaskan bahwa PDI Perjuangan bersama PPP, Perindo, dan Partai Hanura serta relawan justru semakin meyakini jalan politiknya yang dibimbing oleh nilai moral dan etika politik.

“Namun pada saat bersamaan kami meyakini bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap berkontestasi, bertarung dalam gagasan bagi daya unggul bangsa di masa depan, dan memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat,” ujarnya.

Ia mengatakan politik itu sejatinya digerakkan oleh dedikasi bagi bangsa dan negara, berjuang untuk rakyat, bukan bagi kepentingan keluarga.

Menurut dia, ketika mandat rakyat bahwa kekuasaan itu untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara, lalu dibelokkan menjadi ambisi, maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan karena Ganjar-Mahfud MD berpihak pada kebenaran.

Sebelumnya, dua pernyataan berbeda Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab isu putranya Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto kini tersebar di media sosial. 

Pernyataan pertama, Jokowi menolak Gibran maju dalam kontestasi Pilpres 2024, yang berikutnya, Jokowi restui dan doakan Gibran sebagai Cawapres Prabowo. 

Pernyataan pertama pada 4 Mei 2023, Presiden Jokowi mangatakan ada dua alasan putranya Gibran Rakabuming Raka belum layak maju dalam Pilpres 2024. 

Admin
Penulis
-->