News

Ormas Bentrok Bermula di Kabupaten Bekasi, Polisi: Berawal Dari Masalah Leasing Kendaraan

fin.co.id - 21/09/2023, 09:00 WIB

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya

Bekasi, Fin.co.id - Puluhan anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang terlibat bentrok, berhasil ditangkap anggota gabungan Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi. 

Pantauan langsung fin.co.id di lokasi bentrokan, puluhan pelaku ditangkap dan dikumpulkan di Parkiran Ruko Perumahan Dukuh Zamrud, Bantargebang, Kota Bekasi. 

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya mengatakan, aksi bentrokan terjadi akibat ada kesalahpahaman antar kedua kelompok ormas. 

"Awal tadi ada kesalahan pahaman, awalnya antara pihak leasing dengan pemegang unit kendaraan, itu awalnya ya kemudian pemegang unit kendaraan ini memanggil dari ormas," ungkap Kombes Pol Twedi saat ditemui di lokasi, Kamis 21 September 2023 petang. 

Menurutnya sempat dilakukan mediasi antara kedua pihak di dekat Polsek Setu Kabupaten Bekasi namun diduga tidak menemui hasil. 

"Dari pihak leasing masih standby di sekitaran Polsek Setu ada mediasi apa segala, kemudian yang pemegang unit ini tidak bersedia kemudian terjadi kesalahpahaman," jelasnya. 

BACA JUGA:

Aksi bentrokan antar dua kelompok ormas tidak bisa terhindarkan, jalan utama dekat Polsek Setu Kabupaten Bekasi dipenuhi lemparan batu dan juga kayu. 

Twedi menyebut, aksi bentrokan ormas sore itu dapat diredam oleh anggota Polres Metro Bekasi yang langsung datang ke lokasi. 

"Di luar Polsek ada kejadian dari pihak ormas mendatangi pihak depkolektor, kejadian sore tadi tidak ada korban jiwa. Pukul 17.30 sampai 18.00 saya sudah mengimbau kedua belah pihak untuk membubarkan diri, semuanya sudah bubar," ucapnya. 

Bentrokan kembali pecah di sepanjang Jalan Raya Bantar Gebang Setu Kota Bekasi, sehingga kepolisian harus menutup jalan raya. 

Dibantu Polres Metro Bekasi Kota, aksi bentrokan berhasil kembali diredam dan puluhan pelaku berhasil ditangkap. 

"Kalau untuk di kota, nanti bisa nanya kejadian selanjutnya ya yang punya wilayah ya," terangnya. 

Kini seluruh terduga pelaku yang terlibat aksi tawuran telah dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota, lengkap dengan barang bukti senjata tajam. 

Namun, belum diketahui jumlah pasti total terduga pelaku yang berhasil ditangkap oleh anggota kepolisian dari lokasi.

Admin
Penulis
-->