News

Pria Tanpa Identitas Tertabrak Kereta Api Jarak Jauh Hingga Tewas di Jalur Double Track Bekasi

fin.co.id - 12/09/2023, 19:35 WIB

Ilustrasi - kepolisian memeriksa TKP pria tertabrak kereta api di Bekasi

Tertabrak Kereta, Bekasi - Seorang pejalan kaki tewas di tempat, usai tertabrak kereta api jarak jauh di KM 24+200 jalur hilir Double Double Track, Stasiun Kranji, Bekasi.

Informasi yang fin.co.id dapat, korban saat itu tengah berjalan kaki di dekat rel dan seketika melintas rangkaian Kereta Api Cikuray.

"Pukul 12.10 WIB di jalur hilir Double Double Track petak jalan Bekasi-Cakung, KA 267 Cikuray relasi Stasiun Garut - Stasiun Pasar Senen telah tertemper pejalan kaki," ungkap plh Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih saat dihubungi fin.co.id Selasa 12 September 2023.

Menurutnya masinis Keteta Api Cikuray telah membunyikan klakson tanda rangkaian akan melintas, namun pejalan kaki tersebut tidak merspon.

"Masinis KA 267 Cikuray saat akan melintas di KM tersebut telah membunyikan Suling Lokomotif saat melihat orang yang mentas di jalur KA, namun demikian suara suling lokomotif tidak diindahkan, sehingga temperan tidak dapat dihindari," jelasnya.

Ia menjelaskan, korban yang tertabrak Kereta Api Cikuray bukanlah warga yang tinggal di sekitar Stasiun Kranji dan belum diketahui identitasnya.

BACA JUGA:

Agar perjalanan kereta api tidak terkendala, petugas di lapangan langsung melakukan evakuasi sehingga tidak terjadi kerumunan warga.

"Dibantu PKD Stasiun Kranji dan BKO Marinir setelah menerima laporan kejadian, segera mengamankan perjalanan KA dari kerumunan warga, berkoordinasi dengan Kepala Stasiun dan Polsek Medan Satria," ucapnya.

Korban tertabrak kereta dikabarkan berjenis kelamin laki laki, dengan perkiraan usia sekitar 30 tahun dan tidak membawa identitas.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali agar selalu berhati-hati, tengok kanan-kiri dan senantiasa memperhatikan batas aman," terangnya.

Secara terpisah Kapolsek Medan Satria, Kompol Nur Aqsha mengatakan, hingga kini korban tertabrak kereta masih belum diketahui identitasnya.

"Korban belum diketahui identitasnya (diperkirakan usia 30th-an) saat ini sudah dievakuasi ke RSUD.. jadi korban bukan anak anak mas," kata Kompol Nur Aqsha.

Pihaknya memastikan, korban tertabrak kereta kini telah di evakuasi dan di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

Admin
Penulis
-->