News

Ramai di Medsos, Prabowo Disambut Dua Jet Tempur di Sulsel, Begini Penjelasan TNI AU

fin.co.id - 08/08/2023, 10:17 WIB

Prabowo Subianto disambut zet tempur di Sulawesi Selatan

Prabowo Subianto Disambut Jet Tempur-   TNI Angatakan Udara angkat bicara terkait dua pesawat jet tempur yang disebut-sebut menyambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Sulawesi Selatan pada Minggu 6 Agustus 2023. 

Melalui akun twitrer, TNI Angatakan Udara menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan acara Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Selatan.

"Airmin sampaikan bahwa keterlibatan Sukhoi pada acara tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT Prov Sulawesi Selatan, yang selama ini menjadi home base Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin," katanya, Selasa 8 Agustus 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:

Nampak dalam foto yan beredar, ribuan masyarakat Sulawesi Selatan mengikuti acara tersebut. Semantara di udara telihat dua jet temput atau Sukhoi terbang rendah. Prabowo juga melambaikan tangan ke dua jet tempur tersebut.

Jalan sehat dengan jumlah peserta sekira 450 ribu ini merupakan jalan sehat Anti Mager terbesar menempuh jaraka 5 km lebih dengan rute Start Depan Rujab-Jalan Sudirman- Jalan Haji Bau- Jalan Penghibur- Jalan Ujung Pandang- Jalan Riburane- Jalan Ahmad Yani-  Jalan Sudirman- Finish Depan Rujab.

"Ini adalah anti mager terbesar yang pernah ada di Sulsel 450 ribu pendaftar, Anti Mager luar biasa!," Kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. 

Sementara itu, Prabowo mengapresiasi semangat peserta jalan santai. "Selamat pagi, Sulawesi Selatan luar biasa! Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas undangan ini," sebutnya.

BACA JUGA:

Prabowo mengaku bangga berada di Sulawesi Selatan di tangah-tangah masyarakat.

"Saya bangga berada di sini, saya bangga berada di tengah rakyat Sulawesi Selatan, saya bangga dengan semangat saudara-saudara sekalian, kesetiaan saudara-saudara sekalian. Selamat 354 tahun Sulsel," imbuhnya.

Salah seorang peserta, guru SMK Negeri 4 Takalar, Siti Farida mengaku semangat mengikuti kegiatan ini dan mengharapkan menjadi kegiatan rutin.

"Saya semangat sekali ikut, mau juga tahu mampu tidak sampai finish. Terus mau ketemu Pak Prabowo dan Pak Gubernur," sebutnya.

Juga terdapat atraksi paralayang dan sukhoi dari TNI AU dan marching band dari IPDN.(*)

Admin
Penulis
-->