Sosok Cawapres Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sekjen PBB: Tak Harus Nasionalis atau Agamis

Sosok Cawapres Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sekjen PBB: Tak Harus Nasionalis atau Agamis

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto-Partai Gerindra-

Cawapres Pendamping Prabowo Subianto - Kriteria sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 tak harus dari kalangan nasionalis maupun agamis.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (Sekjen PBB) Afriansyah Noor, sosok cawapres pendamping Prabowo Subianto yang terpenting adalah mampu berkontribusi dalam perolehan suara di Pilpres 2024.

“Tidak juga (harus nasionalis-agamis), yang jelas bagaimana cawapres ini bisa memberikan kontribusi yang baik sehingga betul-betul bisa mendukung capresnya. Jadi membuat kontribusi suara yang baik juga, begitu,” katanya dalam diskusi Gelora Talks bertajuk “Menakar Format Koalisi Capres pada Pemilu 2024” di kanal YouTube geloraTV, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dia juga menyebut, figur cawapres Prabowo Subianto tak harus dari Jawa dan luar Jawa, serta bisa saja figur bakal cawapres datang dari kelompok anak muda ataupun milenial.

“Enggak juga, yang penting bagaimana dia mempunyai rekam jejak yang baik dan kredibilitas yang baik,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengingatkan Prabowo Subianto agar berhati-hati dalam menentukan bakal cawapres demi meraih kemenangan pada pilpres mendatang.

BACA JUGA:

“Cawapres ini pendulang atau juga memberikan support menang, jadi jangan salah pilih cawapres,” ujarnya.

Afriansyah pun tak menampik bahwa partainya turut menyodorkan nama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai bakal cawapres.

Dia menjelaskan bahwa PBB tidak serta merta menjatuhkan dukungan kepada Prabowo Subianto, melainkan setelah dilakukan beberapa kali pertemuan untuk menyamakan visi dan misi.

“PBB kemarin jelas dalam deklarasi mengusung, menyodorkan nama Prof Yusril untuk menjadi calon wakil presiden dipasangkan dengan Pak Prabowo, tapi itu semua dikembalikan kepada Pak Prabowo,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Afriansyah membeberkan bahwa Partai Gelora dan partai politik di parlemen lainnya juga akan segera menyusul PBB untuk mengusung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Insya Allah Partai Gelora juga informasinya akan mendeklarasikan, kemudian beberapa partai di Senayan yang ada juga akan segera bergabung memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo,” ujarnya.​​​​​​

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: