Otomotif

Hyundai Ioniq 6: Sedan Elektrik yang Siap Menggebrak Indonesia

fin.co.id - 2023-07-25 09:42:34 WIB

Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6  - Hyundai Ioniq 6 adalah sedan all-electric yang akan diluncurkan di Indonesia pada GIIAS 2023.

Mobil tersebut telah menggemparkan dunia otomotif berkat desainnya yang ramping, jangkauan yang mengesankan, dan teknologi mutakhir.

Desain Eksterior Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 adalah keberangkatan dari desain kotak tradisional kebanyakan mobil listrik. Sebaliknya, ia memiliki bodi ramping dan aerodinamis yang terinspirasi dari mobil streamliner tahun 1930-an. 

Garis atap mobil yang panjang, rendah, dan landai membantu meningkatkan aerodinamisnya, yang pada gilirannya meningkatkan jangkauannya.

Ioniq 6 juga tersedia dengan sejumlah fitur unik, seperti lampu depan dan lampu belakang piksel parametrik.

Lampu depan dan lampu belakang ini menggunakan rangkaian lampu kecil berbentuk persegi yang disusun dengan pola grid. Hal ini memberikan tampilan yang unik dan futuristik pada mobil ini.

BACA JUGA:

Desain interiorHyundai Ioniq 6

Interior Ioniq 6 sama mengesankannya dengan eksteriornya. Mobil ini memiliki kabin yang luas dan nyaman yang dibalut dengan material berkualitas tinggi. 

Dasbor didominasi oleh sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci yang besar. Sistem ini kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dan juga menampilkan sejumlah fitur bantuan pengemudi tingkat lanjut.

Ioniq 6 juga hadir standar dengan sunroof panoramik, yang membantu menciptakan interior yang cerah dan lapang.

Mobil ini juga dilengkapi sejumlah fitur kenyamanan lainnya, seperti kursi berpemanas dan berventilasi, sistem suara premium, dan bantalan pengisi daya nirkabel.

Performa dan Jangkauan Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 ditenagai oleh motor listrik tunggal yang menghasilkan 225 tenaga kuda dan torsi 258 pound-feet.

Mobil ini tersedia dengan dua paket baterai yang berbeda: baterai 58,2 kWh dan baterai 77,4 kWh. Baterai 58,2 kWh memiliki jangkauan hingga 350 mil, sedangkan baterai 77,4 kWh memiliki jangkauan hingga 450 mil.

BACA JUGA:

Ioniq 6 dapat diisi menggunakan stopkontak 120 volt standar, tetapi juga dapat diisi menggunakan pengisi daya cepat DC. Mobil dapat diisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 18 menit menggunakan pengisi daya cepat DC.

Admin
Penulis