Kesehatan

Jangan Khawatir Bunda! Alergi Bukan Halangan Bagi Anak Wujudkan Potensi

fin.co.id - 17/07/2023, 07:00 WIB

Jangan Khawatir Bunda! Alergi Bukan Halangan Bagi Anak Wujudkan Potensi

Presenter Astrid Tiar (tengah) di acara World Allergy Week, Jumat, 14 Juli 2023.

Alergi Pada Anak - Alergi bukan halangan bagi anak wujudkan potensi dan jangan pernah khawatir, ya, bunda. Simak penjelasan berikut.

Anak-anak yang memiliki riwayat alergi susu sapi atau makanan tertentu lainnya berisiko terhambat mencapai potensi maksimal pertumbuhan karena nutrisi yang diperlukan tidak bisa terpenuhi dengan maksimal.

Kekhawatiran orang tua terhadap akses nutrisi untuk anak alergi ini juga bisa berpengaruh pada kualitas hidup serta kehidupan sosial anak.

Adapun PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) melalui brand yang peduli pada tumbuh kembang optimal anak, Morinaga, menyadari ada banyak tantangan yang harus dihadapi orang tua saat berupaya untuk memberikan nutrisi terbaik bagi buah hatinya, terutama yang memiliki kondisi alergi susu sapi atau intoleransi laktosa.

Oleh karena itu, untuk menjawab kekhawatiran tersebut dan dalam rangka World Allergy Week, Morinaga menggelar sesi diskusi khusus bertema 'Alergi Bukan Halangan Bagi Anak Wujudkan Potensi'.

BACA JUGA:

Dalam acara ini, Morinaga turut mengundang sejumlah orang tua serta anaknya yang memiliki sensitivitas terhadap susu sapi dan makanan untuk berbagi dan menimba ilmu bersama.

Ada pula aktivitas untuk anak seperti games yang akan menstimulasi perkembangan otak dan aktivitas fisiknya.

Business Unit Head Morinaga Specialties KALBE Nutritionals Dewi Angraeni percaya bahwa tiap orang tua bisa membantu anak alergi susu sapi agar tetap dapat bertumbuh kembang secara optimal dan mencapai potensi dirinya secara maksimal. 

"Alergi itu bukan halangan bagi anak-anak untuk menjadi seorang juara," kata Dewi.

"Melalui Morinaga Allergy Week 2023 ini, Morinaga selalu berkomitmen meningkatkan edukasi dan akses nutrisi kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk anak yang sensitif susu sapi," tambahnya.

BACA JUGA:

"Kami percaya dengan penanganan yang tepat dapat mendukung anak-anak tumbuh kembang optimal dan bebas sensitif susu sapi," ucap Dewi.

Business Unit Head Morinaga Specialties KALBE Nutritionals Dewi Angraeni (kanan) di acara World Allergy Week, Jumat, 14 Juli 2023.-KALBE Nutritionals-

Alergi susu sapi dan makanan lainnya jika tidak diperhatikan memang dapat menyebabkan berbagai dampak pada tumbuh kembang dan kesehatan anak.

Admin
Penulis
-->