News . 04/07/2023, 13:34 WIB

Cabor Renang Kabupaten Bekasi Borong Raihan Medali Emas dalam POPDA XIII Jawa Barat 2023

BEKASI, FIN.CO.ID - Kontingen Kabupaten Bekasi kembali menambah perolehan medali, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat 2023 di Kota Bandung. 

Penambahan perolehan medali tersebut didapat dari atlet renang Kabupaten Bekasi, Emirshah Aflach Fadhil yang mendapat 4 mendali emas. 

“Hari ini renang sudah selesai, dari target tiga emas kita mampu meraih empat medali emas. Total renang menyumbang empat emas, dua perak, dan satu perunggu,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Selasa 4 Juli 2023.

BACA JUGA: Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas Pertama dari Cabor Renang POPDA XIII Jawa Barat 2023

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, Emirshah meraih medali emas pertama dari nomor renang 50 meter gaya dada putra, Emas kedua di nomor 100 meter gaya dada. 

Untuk emas ketiga didapat dari nomor renang 50 meter gaya bebas, dan medali emas keempat pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu. 

Selain itu Emirshah juga mendapat 2 perak pada nomor 100 meter gaya bebas dan estafet gaya ganti, serta 1 medali perunggu didapat pada nomor estafet gaya bebas.

BACA JUGA: Usai Berbelanja di Warung saat Pagi Hari, Warga Bantargebang Bekasi Jadi Korban Pembegalan Sepeda Motor

“Secara keseluruhan, saat ini Kabupaten Bekasi telah mengoleksi empat medali emas, tiga perak, serta lima keping perunggu,” ucapnya. 

Iman Nugraha berharap, prestasi yang didapat oleh Emirshah dapat diikuti cabang olahraga lain dalam POPDA XIII Jawa Barat. 

“Pertandingan di 19 cabor (cabang olahraga) akan dimulai besok, kecuali renang yang memang sudah dimulai terlebih dahulu. Target kita lima besar, dari peringkat sembilan pada POPDA Jabar 2018,” jelasnya.

BACA JUGA: Tetangga Warung Sate Ungkap, Belakangan Korban Pembunuhan Bekasi Sering Cerita Anaknya Meminta Uang

Atas raihan medali yang saat ini sudah diterima, per hari Senin (3/7) kontingen Kabupaten Bekasi berada di posisi 5 besar klasmen sementara. 

Di posisi ke 5 besar, Kabupaten Bekasi saat ini telah mengantongi 4 medali emas, 3 perak, serta 5 keping perunggu selama ajang POPDA XIII Jawa Barat.

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com