Otomotif

Adu Spesifikasi dan Harga Toyota Raize vs Daihatsu Rocky: SUV Subkompak Serupa Tapi Tak Sama

fin.co.id - 25/06/2023, 13:20 WIB

Adu Spesifikasi dan Harga Toyota Raize vs Daihatsu Rocky: SUV Subkompak Serupa Tapi Tak Sama

Toyota Raize (toyota.astra.co.id)

Toyota Raize vs Daihatsu Rocky: Sebuah Perbandingan - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah dua SUV subkompak yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021. 

Kedua mobil ini dikenal dengan desainnya yang stylish, mesin yang bertenaga, dan interior yang lega. Namun, ada beberapa perbedaan utama antara kedua mobil tersebut.

Eksterior Toyota Raize vs Daihatsu Sigra

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky memiliki desain eksterior yang mirip. Kedua mobil memiliki desain tajam dan bersudut, dengan gril besar dan lampu depan menyapu. 

Namun, ada beberapa perbedaan halus antara kedua mobil tersebut. Toyota Raize memiliki desain yang lebih agresif, sedangkan Daihatsu Rocky memiliki desain yang lebih kokoh. Toyota Raize juga memiliki jarak sumbu roda yang sedikit lebih besar dari Daihatsu Rocky.

BACA JUGA:

Interior Toyota Raize vs Daihatsu Sigra

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky memiliki desain interior yang mirip. Kedua mobil tersebut memiliki kabin yang luas dengan tempat duduk yang nyaman hingga lima penumpang. 

Dasbornya sederhana dan fungsional, dengan sistem infotainment layar sentuh besar di tengahnya. Toyota Raize memiliki interior yang sedikit lebih mewah daripada Daihatsu Rocky, dengan material yang lebih baik dan lebih banyak fitur.

Mesin dan Performa Toyota Raize vs Daihatsu Sigra

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ditenagai oleh mesin 3 silinder 1.0L turbocharged yang sama. Mesin ini menghasilkan 98 tenaga kuda dan torsi 140 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT. 

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sama-sama mampu mencapai penghematan bahan bakar hingga 23 kilometer per liter.

BACA JUGA:

Fitur keamanan Toyota Raize vs Daihatsu Sigra

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hadir standar dengan sejumlah fitur keselamatan, antara lain dual airbag, ABS, dan EBD. Toyota Raize juga dilengkapi standar dengan Vehicle Stability Control (VSC), yang membantu mencegah mobil tergelincir dalam kondisi licin.

Harga Toyota Raize vs Daihatsu Sigra

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky keduanya merupakan mobil yang sangat terjangkau. Toyota Raize dibanderol mulai Rp219,9 juta, sedangkan Daihatsu Rocky dibanderol mulai Rp205,2 juta.

Kesimpulan

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah dua pilihan tepat bagi mereka yang mencari SUV subkompak yang stylish, bertenaga, dan hemat bahan bakar. 

Kedua mobil memiliki desain eksterior dan interior yang serupa, dan keduanya ditenagai oleh mesin 3 silinder 1.0L turbocharged yang sama. Namun, ada beberapa perbedaan utama antara kedua mobil tersebut. 

BACA JUGA:

Admin
Penulis
-->