Sport

Alvaro Bautista Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 1 dan 2 WSBK Belanda

fin.co.id - 22/04/2023, 14:40 WIB

Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista

Alvaro Bautista Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 1 dan 2 WSBK Belanda - Pembalap Aruba.It Ducati, Alvaro Bautista berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di World Superbike (WSBK) di Sirkuit Assen, Belanda.

Bautista menjadi yang teratas dengan mencatatkan waktu tercepat pada sesi FP 2 yaitu 1 menit 34,316 detik.

BACA JUGA: Sudah Pulih dari Cedera, Loris Baz Siap Balapan di WSBK Belanda

"Menurut saya ini adalah hari yang positif bagi kami, terutama karena sejak awal, saya mendapat umpan balik yang sangat bagus dengan motornya," kata Bautista, dilansir Antara, Sabtu, 22 April 2023.

"Biasanya di trek ini, terutama di pagi hari, di masa lalu saya sedikit kesulitan dengan perasaan kontak dengan ban. Tapi hari ini dari lap pertama, saya merasa cukup baik. Saya merasa cukup percaya diri," imbuhnya.

Bautista mengatakan, dirinya tidak sabar untuk menjalani sesi balapan utama akhir pekan ini. Ia juga berharap cuaca di Assen akan bagus sehingga ia bisa memberikan performa terbaiknya dan kembali menyabet gelar juara.

“Saya rasa itu adalah hari yang positif. Saya senang dengan impresi berkendara saya dengan motor ini. Namun, kita harus melihat kondisi cuaca besok karena sepertinya akan sedikit berbeda dengan hari ini. Mungkin kita akan mengalami hujan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi besok,” katanya.

BACA JUGA: Usai Jajal Motor Yamaha MotoGP, Toprak Akan Tetap Fokus pada Kejuaraan WSBK

Sementara itu, Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad) berada di urutan keenam pada hari pembukaan putaran kandangnya dengan finis 0,595 detik di belakang Bautista.

"Saya pikir pada akhirnya, kami menyelesaikannya dengan cukup baik. Di FP 1, saya tidak menyukai feeling dengan motornya dan tidak terlalu menikmatinya. Di FP 2, kami banyak mengubah motor dan saya langsung merasa lebih baik dengan lebih percaya diri," ungkap van der Mark.

"Saya lebih bersenang-senang, karena itu berkendara lebih mulus dan itulah yang harus Anda lakukan di sirkuit ini. Sejujurnya, saya ingin trek yang kering, saya pikir kami bisa melakukannya dengan sangat baik. Dalam kondisi basah, itu selalu rumit," imbuhnya.

Admin
Penulis
-->