Sudah Pulih dari Cedera, Loris Baz Siap Balapan di WSBK Belanda

Sudah Pulih dari Cedera, Loris Baz Siap Balapan di WSBK Belanda

Pembalap tim Bonovo Action BMW Loris Baz--(Instagram)

Sudah Pulih dari Cedera, Loris Baz Siap Balapan di WSBK Belanda - Pembalap Bonovo Action BMW, Loris Baz menyatakan siap kembali berkompetisi pada ajang balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Assen, Belanda.

Diketahui, Loris Baz didiagnosis menderita patah tulang fibula proksimal kanan, patah tulang avulsi pada maleolus medial kanannya serta cedera ligamen.

BACA JUGA:Usai Jajal Motor Yamaha MotoGP, Toprak Akan Tetap Fokus pada Kejuaraan WSBK

Dia menjalani operasi pada lukanya dan kini sudah pulih kembali dari cedera yang dialaminya.

Usai berkunjung ke ahli bedah, Loris Baz akhirnya diberi izin untuk melakukan perjalanan ke Assen di mana dia menjalani pemeriksaan medis di sirkuit.

Setelah pemeriksaan ini, Baz dinyatakan fit untuk Free Practice 1 di Belanda dan akan dinilai kembali setelah sesi latihan pertama hari itu.

"Baru keluar dari pemeriksaan medis dan saya dinyatakan fit, jadi target pertama sudah selesai. Itu adalah target utama yang saya miliki selama enam minggu terakhir dan saya sangat bahagia," ungkap Baz, dilansir Antara, Jumat, 21 April 2023.

BACA JUGA:Danilo Petrucci Ingin Buat Sejarah Baru di AJang Balap WSBK

"Itu adalah pekerjaan yang besar dan sulit untuk sampai ke sana, jadi saya menantikan untuk berkendara di trek yang menakjubkan ini. Saya tidak punya target khusus, hanya untuk bersenang-senang dan semoga cuacanya bagus," imbuhnya.

Loris Baz mengalami Cedera usai insiden bentrok (crash) dengan Alex Lowes (Kawasaki Racing) pada sesi Superpole Race WSBK putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (5/3).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: