Jakarta

Diapresiasi Polda Metro Saat Sahur Keliling, 15 Hari Ramadan Tambora Zero Tawuran!

fin.co.id - 06/04/2023, 10:38 WIB

Kegiatan Sahur Keliling dan Shalat Subuh Berjamaan Polda Metro Jaya di Tambora, Jakarta Barat.

Tambora Zero Tawuran -  Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan sahur dan salat subuh keliling selama bulan Ramadan 1444 H.

Kali ini kegiatannya diadakan di Masjid Raudatul Amal bertempat di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis 6 April 2023.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya tampak hadir melaksanakan Sahur bersama Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, warga kelurahan Jembatan Besi dan beberapa tokoh masyarakat Tambora.

Masjid dua lantai berukuran 10x12 meter ini terlihat penuh oleh jemaah hingga beberapa orang terpaksa melaksanakan sholat di teras masjid.

BACA JUGA: Allopurinol Obat Penyakit Apa? Cari Tau di Sini Yuk

“Saat ini merupakan suatu kebutuhan bagi polisi Polda Metro Jaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk pelayanan dan upaya kami mendekatkan diri kepada masyarakat yang kami layani”. Ujar Kombes Badya dalam sambutannya.

Tambora merupakan wilayah dengan tingkat kepadatan penduduk yang sangat tinggi menjadikan kawasan ini merupakan kawasan rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama melaporkan bahwa pada 15 hari pertama bulan Ramadhan 1444 H, Tiga Pilar Tambora (TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan) berhasil menjadikan Tambora zero tawuran.

“Saya mengapresiasi pengurus wilayah, RT, RW hingga Muspika Tambora yang berkolaborasi mengamankan wilayah Tambora hingga berhasil menjaga kesucian bulan puasa dengan zero tawuran hingga 15 hari pertama Bulan Ramadhan tahun ini, semoga bisa dipertahankan hingga Idul Fitri tiba.” Kata Kombes Badya dalam sambutannya.

BACA JUGA: Polri Buka Pendaftaran Akpol 2023, Lulus Berpangkat Ipda, Ini Persyaratannya

Selain hadir memberikan pesan Kamtibmas, Kombes Badya juga membawa 100 Paket Sembako dari Kapolda Metro Jaya yang dibagikan kepada warga slum area di sekitaran Masjid.

“Paket Sembako ini dari Pak Kapolda, semoga dapat sedikit mengurangi beban warga yang membutuhkan akibat dari fluktuatifnya harga beberapa Sembako di bulan puasa ini.” Tutup Badya.

Admin
Penulis
-->