News

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Ditangkap Kasus Penggelapan Mobil Rental

fin.co.id - 31/03/2023, 10:01 WIB

Ilustrasi tersangka.

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Ditangkap Kasus Penggelapan Mobil Rental-  Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona (42) ditangkap polisi terkait dugaan penipuan dan penggelapan mobil rental. 

Jona Arizona ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, pada Jumat malam lalu, 24 Maret 2023.

Jona Arizona kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu, Polisi juga menahan tersangka lainnya berinisial H (35). Keduanya diduga terlibat penipuan dan penggelapan satu unit mobil Mitsubishi Pajero.

"Kedua terduga pelaku masih diamankan dan menjalani proses penyidikan" kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, pada Kamis 31 Maret 2023.

BACA JUGA: 3 Kejanggalan Tewasnya Bripka AF, Oknum Satlantas Polres Samosir Diduga Terlibat Penggelapan Pajak

BACA JUGA:Dugaan Penipuan Pengadaan Alat Kesehatan, Sekjend Asproksi Dipolisikan!

Kapolres menjelaskan, modus penipuan keduanya yakni dengan cara menyewa satu uni mobil Mitsubishi Pajero dari tempat rental mobil di Cijagra Bandung.

Mobil tersebut rencananya disewa para tersangka untuk sekian waktu dengan biaya sewa Rp 6 Juta per minggu. Penyewaan mobil saat ini sudah berjalan hingga lima bulan.

Setelah lima bulan penyewaan, korban meminta kendaraannya kepada Jona Arizona untuk kepentingan service berkala.

Namun tidak mendapatkan jawaban dari . Akhirnya korban pun mendatangi Jona Arizona di Sukabumi.

BACA JUGA: Gelapkan 13 Mobil Rental, Pasangan Suami Istri Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Seorang Wanita Gelapkan 50 Mobil Rental

"Korban akhirnya mengetahui bila mobil yang disewakan telah digadaikan oleh Jona Arizona ke orang lain melalui tersangka H. 

"Saat ini orang yang menerima gadaian masih dalam pencarian," kata Zainal.

Dalam perkara ini, Polres Sukabumi Kota juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar pemesanan sewa mobil, 1 lembar data survey penyewa kendaraan mobil serta satu lembar surat keterangan leasing.

Admin
Penulis
-->