Viral

Viral Pria Ini Berbagi Kisah Nikah di KUA Gratis, Foto dengan Latar Pohon Pisang

fin.co.id - 03/02/2023, 14:04 WIB

Pasangan viral Nikah di KUA gratis. (Twitter)

JAKARTA, FIN.CO.DI-  Netizen di media sosial ramai mengomentari kisah pasangan suami Istri yang memilih menikah di Kantor Urusan Agama atau KUA. 

Adalah pemilik akun @odongpejjj menceritakan kisahnya menikah pada tahun 2021 di KUA tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. 

Bahkan, foto nikah di KUA pun dilakukan dengan latar belakang pohon pisang. Nikah di KUA Tidak ribet memang, juga tidak memakan biaya. 

"Aku nikah tahun 2021 Gratis karena di KUA doang terus foto belakangnya pohon pisang HAHAHAHA" tulis akun @odongpejjj dengan postingan foto nikahnya. 

BACA JUGA: 11 Tahun Menjanda, Peggy Melati Sukma Resmi Menikah dengan Imam Masjid di New Zealand

BACA JUGA:MK Tolak Pernikahan Beda Agama, MUI: Guardian Of Constitution

Dia mengatakan, waktu itu dia dan pasangan memilih nikah di KUA karena sebelumnya dia melihat pernikahan saudaranya yang begitu menguras tenaga dan waktu. 

"Banyak yang nanya ‘gimana cara ngomong ke keluarga’ , waktu itu sih ngomong aja mau nikah tapi cuma di KUA karena punya pengalaman waktu nikahan kakak ngeliatnya capek banget seharian duduk ‘di pajang’ dan salaman sama orang yg ga kenal kayanya agak aneh yah" katanya.

Akun ini menjelaskan, pernikahannya pada saat itu memang saat terjadi pandemi. Sehingga ada laranga untuk kumpul-kumpul dalam acara yang besar. 

BACA JUGA: Netizen Patah Hati, Song Joong Ki Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Sang Pacar

BACA JUGA:Awas Modus Pencurian Data Lewat Undangan Pernikahan Palsu

Namun, katanya, meski tanpa pandemi, keduanya tetap akan menikah di KUA lantara biaya yang gratis. 

"Emang sih waktu itu lagi pandemic jadi ada keterbatasan izin dll tapi sekalipun ga pandemic tetep mau di KUA sih soalnya simple," katanya. 

Dari pernikahan di KUA itu, pasangan tersebut telah dikaruniai seorang anak. 

"Ahamdulillah juga bulan depan 2 tahun pernikahan udah di karuniai seorang anak gadis pula. Semoga sampai tua sampai jadi debu," katanya. 

Admin
Penulis
-->