Bekasi

Ribuan Masyarakat Tionghoa Mendatangi Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Untuk Sembahyang Imlek

fin.co.id - 22/01/2023, 13:30 WIB

Masyarakat Tionghoa memadati Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi untuk beribadah Imlek

BEKASI, FIN.CO.ID -- Ribuan masyarakat Tionghoa memadati Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi, guna menjalani ibadah menyambut hari raya Imlek siang ini.

Kepala Pengurus Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi, Benny mengatakan, umat yang beribadah sudah memadati kelenteng sejak malam hari.

BACA JUGA: Ibadah Imlek 2023 di Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Dijaga Ketat

BACA JUGA:Pocket Girl Mod Apk Versi 3.8 for Android, Game Khusus Pria Dewasa Bocil Dilarang Mampir!

"Ini sudah dari semalam sampai nanti siangan sudah pasti ramai terus, biasanya beribadah sampai siang lalu mereka lanjut mengunjungi sanak keluarga," kata Hok Lay Kiong ditemui fin.co.id Minggu 22 Januari 2023.

Menurutnya saat perayaan imlek, para umat akan melanjutkan aktivitasnya dari kelenteng menuju rumah keluarga yang paling tua untuk menghormati dan bersilaturahmi.

"Biasanya sampai jam 12an lah mulai agak sepi, karena jadwal mereka ke rumah keluarga nanti," ucapnya.

Benny menjelaskan, sebanyak 300 pasang lilin telah dinyalakan oleh pengurus kelenteng untuk digunakan beribadah sejak malam hingga siang hari ini.

BACA JUGA: Bertepatan dengan Hari Raya Imlek, Car Free Day Ditiadakan

BACA JUGA:Sikat Gaes! Link Download Game FR Legend Mod Apk Ada Disini, GRATIS

"Ini lilin dinyalakan semalam, semua itu sumbangan dari umat kita," ungkapnya.

Di Hari Raya Imlek ini, Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi akan dibuka hingga malam hari dan para umat bisa terus bergantian untuk melakukan ibadah.

"Jam ibadah kita gak ada tutupnya, cuman alurnya nanti silih berganti. Ada yang datang, lalu ada yang pulang gitu saja terus," terangnya.

Guna memperlancar kenyamanan dan keamanan umat yang beribadah, petugas gabungan dari TNI dan Polri terus berjaga hingga malam hari nanti di sekitar kelenteng Hok Lay Kiong.

Admin
Penulis
-->