Bertepatan dengan Hari Raya Imlek, Car Free Day Ditiadakan

Bertepatan dengan Hari Raya Imlek, Car Free Day Ditiadakan

pernak pernik imlek--

BEKASI, FIN.CO.ID - Bertepatan dengan peringatan Hari Raya Imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meniadakan sementara hari bebas kendaraan bermotor pada Minggu 22 Januari 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yudianto mengatakan, peniadaan Car Free Day di Kota Bekasi guna mengharagi keluarga kita yang tengah beribadah.

"Berkenaan dengan pelaksanaan Hari Raya Imlek pada hari Minggu, 22 Januari 2023, kami informasikan bahwa CFD ditiadakan sementara," kata Yudianto, Sabtu 22 Januari 2023.

Menurutnya peniadaan sementara CFD, telah disampaikan dalam surat edaran nomor 660.1/523/DinasLH.TLPKLH terkait pengumuman Penghentian Sementara Hari Bebas Kendaraan pada Minggu tanggal 22 Januari 2023.

Nantinya Hari Bebas Kendaraan bermotor akan tetap kembali digelar dengan normal oleh Pemkot Bekasi, pada pekan depan di Jalan Protokol Ahmad Yani.

BACA JUGA:Ini 15 Ucapan Selamat Hari Raya Imlek 2023 Agar Dapat Angpao Merah

BACA JUGA:Catet! Cuti Bersama Imlek Potong Hak Cuti Tahunan, Begini Penjelasan Kemnaker

"Hari bebas kendaraan bermotor di Kota Bekasi, akan kembali dimulai pada Minggu 29 Januari 2023," ucapnya.

Perlu diketahui, titik perayaan imlek di Kota Bekasi nantinya akan fokus di klenteng Hok Lay Kiong yang saat ini sudah mulai dilakukan persiapan.

Ketua Yayasan Klenteng Hok Lay Kiong, Ronny Hermawan mengungkapkan, jadwal peribadahan akan dibuka hingga malam agar tidak ada penumpukan.

"Kita buka dari pagi sampai jam 12 malam, tidak akan ada kerumunan karena waktunya panjang dan diatur secara bergiliran," ungkap Ronny Hermawan saat ditemui, Rabu 18 Januari 2023 lalu.

Di waktu normal sebelum pandemi covid-19, tercatat sebanyak 3.000 orang telah mendatangi Klenteng Hok Lay Kiong untuk beribadah di hari raya Imlek.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: