Ibadah Imlek 2023 di Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Dijaga Ketat

Ibadah Imlek 2023 di Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Dijaga Ketat

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra saat melakukan pemeriksaanKelenteng Hok Lay Kiong --

BEKASI, FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota melakukan pemeriksaan dan pengetatan Kelenteng Hok Lay Kiong dalam prosesi ibadah Hari Raya Imlek tahun 2023.

Menurut pantauan langsung fin.co.id siang ini di Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi, anggota kepolisian lengkap melakukan penjagaan di halaman depan kelenteng.

BACA JUGA:Imlek 2023: Bunga Prem, Kue Keranjang hingga Baju Cheongsam Jadi Barang Paling Laris di Tokopedia

Petugas TNI juga nampak telah disiagakan, guna menjaga keamanan dan kenyamanan prosesi ibadah imlek di Klenteng Hok Lay Kiong.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, pemeriksaan dan pengetatan area klenteng sudah dilakukan sejak kemarin.

"Kemarin sore telah dilaksanakan gelar pasukan dalam rangka pengamanan Imlek, semalam pak wakapolres AKBP Rama Samtama Putra juga meninjau langsung ke lokasi," kata Erna kepad fin.co.id Minggu 22 Januari 2023.

Menurutnya pengamanan klenteng dilakukan mulai dari area luar, hingga area dalam guna memberikan keamanan prosesi ibadah imlek.

BACA JUGA:Asyik! 5 Shio Ini Bakal Hoki di Tahun Kelinci Air, Apakah Shio Kamu Termasuk?

Selain itu, seluruh barang bawaan milik pengunjung klenteng dilakukan pemeriksaan ketat oleh petugas yang telah berjaga di lokasi.

"Kita perhatikan betul keamanan para pengunjung, kita semua wajib melakukan pengecekan barang bawaan para jamaah dengan cara bekerja sama dengan pamdal," ucapnya.

Kompol Erna Ruswing menjelaskan, dalam pengamanan imlek Polres Metro Bekasi Kota telah menyebar 231 petugas gabungan di seluruh klenteng dan juga vihara yang ada di wilayahnya.

"Total ada 231 petugas gabungan, bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, TNI, Dishub dan juga Satpol PP Kota Bekasi guna pengamanan," ungkapnya.

Guna pengamanan ketat, anggota gabungan di lapangan akan disiagakan hingga malam hari sesuai selesainya jadwal ibadah di klenteng maupun Vihara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: