Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Lionel Messi Ukir 8 Rekor Mentereng Usai Bawa Argentina Menang dari Prancis di Final!

fin.co.id - 19/12/2022, 08:13 WIB

Momen Lionel Messi merayakan gol dalam laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022, Minggu, 18 Desember 2022.

JAKARTA, FIN.CO.ID - Megabintang Lionel Messi uir 8 rekor mentereng usai bawa Argentina menang dari Prancis di final Piala Dunia 2022.

Pertandingan Argentina vs Prancis telah berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022, malam WIB.

Tim nasional Argentina sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke final.

Sedangkan tim nasional Prancis juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA: Bukan Cuma Juara Piala Dunia 2022, Argentina Raih Catatan Manis yang Hanya Pernah Didapatkan 3 Negara Ini

Bahkan kapten Argentina Lionel Messi mengatakan bahwa masih ingin terus bermain sepak bola Internasional bersama Tim Tango hingga beberapa tahun mendatang. 

Pernyataan tersebut menyusul sebelumnya penyerang 35 tahun ini pernah mengatakan turnamen Piala Dunia 2022 merupakan yang terakhir kali baginya. 

"Saya memenangkan Copa America dan Piala Dunia dalam waktu singkat," kata Messi dikutip dari ESPN.

"Saya menyukai apa yang saya lakukan, berada di tim nasional, dan saya ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi menjadi juara dunia," tambahnya.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Didier Deschamps Ucap Komentar Mengejutkan Gagal Bawa Prancis Juara

Kendati demikian ternyata ada rekor mentereng yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Argentina vs Prancis.

Berikut rekor-rekor mentereng yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.

1 . Lionel Messi adalah pemain pertama yang mencetak gol di babak penyisihan grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final dalam satu edisi Piala Dunia.

Kapten Argentina Lionel Messi (tengah) memegang trofi Piala Dunia 2022 didampingi rekan-rekannya, Minggu, 18 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

2 . Dengan 12 gol dan 8 assist, keterlibatan 20 gol Lionel Messi adalah yang terbanyak dari rekor pemain mana pun di Piala Dunia (1966 dan seterusnya).

Admin
Penulis
-->