Messi Angkat Piala Dunia 2022, Perdebatan Tentang Siapa GOAT Berakhir? Simak Ulasan Berikut

Messi Angkat Piala Dunia 2022, Perdebatan Tentang Siapa GOAT Berakhir? Simak Ulasan Berikut

Messi bawa Argentina menangkan Piala Dunia 2022. (Instagram.com @messi) --

DOHA, FIN.CO.ID- Lionel Messi mencetak karir luar biasa di akhir-akhir masanya. Penyerang 35 tahun ini sukses membawa Argentina memenangkan trofi Piala Dunia 2022 usai kalahkan Prancis 4-2 dalam adu penalti. 

Laga Argentina vs Prancis berkahir cukup dramatis dengan hasil imbang 3-3 selama 90 menit dan perpanjangan waktu,  Ahad malam 18 Desember 2022.

Messi mencetak 2 gol dan satu asis. Sementara bintang muda Prancis Kylian Mbappe mencetak hattrick untuk Prancis. Laga kemudian berkahir dengan adu penalti dan dimenangkan Argentina 4-2.

Pencapaian itu membuat Lionel Messi menambahkan koleksi medali yang sempurnah. Dari Piala Dunia, Liga Champions, hingga kejuaraan dan piala domestik, dan Copa America yang dimenangkannya bersama Argentina pada 2021.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Pelatih Argentina Ucap Kalimat Berkelas Bawa Tim Tango Juara!

"Itu adalah impian masa kecil siapa pun,” kata Messi.  "Saya beruntung telah mencapai segalanya dalam karir ini... dan yang hilang ini ada di sini," kata Messi dilansir ESPN. 

Messi melakukan segala untuk memberikan kejayaan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk Argentina.  Yakni trofi Piala Dunia. Dia juga memenangkan penghargaan Golden Ball sebagai pemain terbaik turnamen.

"Kami menderita, tapi kami sudah memilikinya (Piala Dunia). Saya ingin menutup karir saya dengan ini. Saya tidak bisa lagi meminta yang lain, terima kasih Tuhan, dia memberi saya segalanya," tambahnya.

Lalu apakah akan mengakhiri debat GOAT antara Messi dan Cristiano Ronaldo? Mungkin saja tidak. Sebab, akan selalu ada orang yang menyukai Cristiano Ronaldo, Diego Maradona, dan Pele daripada Messi. 

BACA JUGA:Hasil Final Piala Dunia 2022: Argentina Resmi Juara Pasca Bekuk Prancis!

Messi mungkin tidak terpikirkan untuk perdebatan GOAT. Perdebatan tanpa akhir tentang siapa yang pantas disebut GOAT antara Messi dan Ronaldo itu berlangsung sejak lama. 

Mungkin yang paling penting bagi Messi adalah hadirkan trofi besar dunia dalam karirnya sebagai pesepak bola profesional. 

Messi menjadi motifasi dan inspirasi bagi orang-orang Argentina  untuk sukses, seperti yang dilakukan Maradona di Meksiko pada tahun 1986.

BACA JUGA:Sempat Dikejar Messi, Mbappe Resmi Jadi Top Skor Piala Dunia 2022! Segini Torehan Golnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: