Lifestyle

Jadi Google Doodle, Angklung Pernah Bergema di Markas AC Milan

fin.co.id - 16/11/2022, 11:11 WIB

Alak musik Indonesia Angklung bergema di markas AC Milan.

JAKARTA, FIN.CO.ID - Angklung pada hari ini, 16 November 2022, jadi Google Doodle dan ternyata alat musik tersebut pernah bergema di markas AC Milan.

Google Doodle ikut merayakan hari angklung sedunia. Angklung adalah alat musik tradisional dari Indonesia. Angklung berkembang dari masyarakat Sunda.

Alat musik ini dibuat dari bambu, dibunyikan dengan cara digoyangkan sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar dalam susunan nada 2, 3, sampai 4 nada dalam setiap ukuran, baik besar maupun kecil.

Kendati demikian, angklung telah banyak diperkenalkan ke sejumlah tempat di berbagai belahan dunia, termasuk di Kota Milan, Italia.

BACA JUGA: Bukan Ronaldo! Bintang AC Milan Miliki Market Value Termahal di Timnas Portugal Jelang Piala Dunia 2022

Hal ini terjadi atas undangan manajemen Il Rossoneri, Yayasan Rumah Angklung Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Casa Milan, Markas Klub Sepak Bola ternama Italia AC Milan pada 12 Mei 2022.

Para musisi Rumah Angklung memainkan dua lagu pop dengan aransemen alunan angklung berjudul 'Rossoneri / The Red and Black' yang merupakan ‘lagu kebangsaan’ para pendukung AC Milan.

Lalu ada lagu 'Milano Siamo Noi / We are Milan' yang diciptakan oleh Arif Sarifudin, pendiri Rumah Angklung Indonesia pada tahun 2021 sebagai hadiah spesial untuk AC Milan yang dapat kembali masuk kompetisi Liga Champion setelah absen selama tujuh tahun.

Mr. Peter Morgan, Direktur Marketing AC Milan turut angkat bicara terkait kehadiran angklung di markas klub tempat bekerjanya ini.

BACA JUGA: Link Live Streaming Liga Italia 2022/2023: AC Milan vs Fiorentina

"Saya sangat tertarik dengan keunikan angklung, alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu," ucap Morgan.

"Musik Anda, kostum dan seluruh pertunjukan Anda sangat mengesankan," tambahnya dilansir KBRI Roma.

Lebih lanjut, Mr. Peter Morgan menyatakan bahwa melalui aransemen lagu Rossoneri dan lagu Milano Siamo Noi dengan alat musik angklung.

Alak musik Indonesia Angklung bergema di markas AC Milan.-kemlu.go.id/rome-

Manajemen AC Milan memberikan apresiasi tinggi atas dukungan para musisi Indonesia untuk klub sepak bola AC Milan yang telah memperluas global outreach klub sepak bola tersebut dengan lebih dari 20 juta supporter di seluruh dunia.

Admin
Penulis
-->