Infrastruktur

Selamat ya, 6 Instansi Dinobatkan Sebagai Juara The Asset Manager 2022

fin.co.id - 26/08/2022, 14:22 WIB

Penganugerahan pemenang The Asset Manager 2022 di Yogyakarta, Kamis 25 Agustus 2022

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sebanyak 6 (enam) instansi dinobatkan sebagai juara dan mendapatkan penghargaan bergengsi dari ajang  dari The Asset Manager 2022, yang digelar Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). 

Enam instansi yang merupakan perwakilan dari Kementerian/Lembaga itu, terdiri dari dua kategori pemenang, yaitu kategori Maestro dan kategori Master. 

(BACA JUGA: Dana Pembebasan Lahan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo Tembus Rp3,40 Triliun)

(BACA JUGA:Serapan Dana Pembebasan Lahan Proyek Kereta Api Makassar - Parepare Baru 40,86 Persen, LMAN Dorong Percepatan)

Direktur LMAN Basuki Purwadi menjelaskan, dari kedua kategori tersebut, masing-masing terdapat tiga pemenang. "Tadi sudah disebutkan, kita membagi dalam dua kategori," jelas Basuki saat malam puncak penghargaan The Asset Manager 2022, Yogyakarta, Kamis 25 Agustus 2022. 

Basuki melanjutkan, The Asset Manager tidak akan berhenti setelah acara yang saat ini selesai diselenggarakan. Sebab, hal ini merupakan perwujudan misi LMAN selaku penggerak optimalisasi aset negara, yang diharapkan dapat melahirkan role model asset manager berkompetensi.

Para pemenang ini diharapkan memiliki pemikiran pengelolaan aset negara yang berorientasi pada inovasi serta adaptif terhadap kebutuhan masyarakat. 

Basuki mengatakan, para peserta wajib melampaui tiga babak yaitu penyisihan, semifinal dan final. Kemudian, peserta diberikan kasus yang berkaitan dengan aset negara untuk dianalisa dan dipresentasikan usulan konsepnya kepada dewan juri. 

(BACA JUGA: LMAN Kucurkan Anggaran Pembebasan Lahan Proyek Kereta Api Senilai Rp 4,52 Triliun)

(BACA JUGA:RAPBN 2023: Anggaran Infrastruktur PUPR Rp125,2 Triliun, Fokus Utamanya Untuk Ini)

Ini terdiri dari regulator, akademisi, maupun praktisi. Adapun bertindak sebagai pemenang The Asset Manager 2022 untuk kategori Maestro, yaitu  Juara 1 dari Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Juara 2 yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Juara 3 dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) 

Kemudian untuk kategori Master,  Juara 1 yaitu  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Juara 2 yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan Juara 3 yaitu  PT Pos Properti Indonesia. 

Antusiasme Peserta Meningkat

The Asset Manager 2022 merupakan ajang keempat yang telah diselenggarakan LMAN. Sebelumnya, ajang yang sama telah dilaksanakan pada tahun 2018, 2019, serta tahun 2021.

Admin
Penulis
-->