Bekasi

Ratusan Jamaah Muhammadiyah 3 Kecamatan Kota Bekasi Salat Iduladha di 2 Lokasi Ini

fin.co.id - 09/07/2022, 15:40 WIB

Ratusan jamaah Muhammadiyah dari 3 kecamatan di Kota Bekasi melakukan Salat Iduladha, Sabtu, 9 Juli 2022.

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan jamaah Muhammadiyah Kota Bekasi telah melaksanakan Salat Iduladha 1443 H di Parkiran Mall Bekasi Cyber Park (BCP) dan Grand Mall Kranji Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas 1 Bekasi, Sutarno menjelaskan, salat pada pagi tadi merupakan momentum yang sangat istimewa di mana jamaah berasal dari 3 kecamatan.

(BACA JUGA: Tawarkan Harga Tinggi, Calo Tiket Serbu Piala AFF U-19)

"Ini termasuk wilayah istimewa, karena menurut pakemnya cabang itu hanya dibawahi 1 kecamatan saja. Jadi setiap satu kecamatan disitu lah ada satu cabang, jadi di sini istimewanya yakni di Perumnas 1 ini, terdiri dari 3 kecamatan," ucap Sutarno saat dikonfirmasi, Sabtu 9 Juli 2022.

Menurut Sutarno, wilayah yang mengikuti Salat Iduladha pagi tadi di antaranya Bekasi Barat yang membawahi ranting Kranji dan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Selatan yang membawahi ranting Kayuringin Jaya serta Kecamatan Medan Satria membawahi Buaran.

Pagi tadi Jamaah Muhamadiyah kembali menjalankan ibadah dengan normal tanpa adanya lagi jarak, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

(BACA JUGA: Penonton AFF U-19 Coba Selundupkan Benda Terlarang, Penjaga: Semua Ketahuan)

"Pada prinsipnya salatnya ini sama saja, kita semua mengetahui, kesehatan di Indonesia sudah semakin membaik. Jadi kami bersyukur bisa melaksanakan salat Iduladha bersama-sama Kembali," ungkapnya.

Sutarno menjelaskan, untuk prosesi pemotongan hewan kurban langsung dilaksanakan dari panitia pada hari ini melalui Masjid Muhammadiyah terdekat.

"Pemotongan hewan kurban insyaallah pada hari ini, Jadi kita masing-masing lewat masjid terdekat saja untuk pemotongan hewan kurban," Jelasnya.

(BACA JUGA: Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng Curah Dengan PeduliLindungi di Bekasi Diperpanjang)

Dalam Salat Iduladha pagi tadi, Sutarno mengungkapkan sebanyak 200 Jamaah dari Muhamadiyah telah mengukuti ibadah dengan lancar dan khusyuk. (Tuahta Simanjuntak)

Admin
Penulis
-->