Otomotif

Persiapan Ajang Street Race Bekasi, Rifat Sungkar: Lintasan Secara Keseluruhan Sudah Siap

fin.co.id - 17/06/2022, 19:54 WIB

Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rifat Sungkar

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan pembalap telah tercatat bakal mengikuti ajang Street Race Polda Metro Jaya di Bekasi, tepatnya di Central Park, Meikarta Kabupaten Bekasi.

Menurut Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rifat Sungkar dalam penyelenggaraan ajang street race kali ini, antusiasme para pebalap melebihi ekspektasi. Tercatat 350 calon peserta sudah terdaftar dalam ajang tersebut.

(BACA JUGA: Berlangsung Dua Hari, Ajang Street Race Bekasi Bakal Diikuti Ratusan Pebalap)

"Sampai saat ini saya baru cek, sudah ada 300-an pebalap yang akan mengikuti fun race besok. Kami masih menunggu lagi untuk pendaftaran di hari Minggu untuk drag bike, yang unsurnya memang untuk kompetisi," ucap Rifat Sungkar saat ditemui di lokasi acara, Jumat 17 Juni 2022.

Rifat Sungkar mengungkapkan, dari segi lintasan secara keseluruhan sudah siap untuk digunakan. Nantinya para pebalap juga akan bermain malam, karena pihak Polda Metro Jaya sudah menyediakan lampu.

"Saat ini saya masih menunggu dan pendafataran masih dibuka untuk yang mau ikutan," ungkapnya.

Dalam ajang street race besok, Polda Metro Jaya menyiapkan 8 kelas, masing-masing di dua hari penyelenggaraan. Tujuannya untuk menyediakan tempat balap bagi mereka yang memang hobi balap.

(BACA JUGA: Anggaran Kemenkeu Rp45,12 Triliun Disetujui DPR, Sri Mulyani Bilang Begini)

"Konsentrasi sebenaranya merangkul mereka yang paling dekat dengan lokasi penyelenggaraan, Karena di masing-masing daerah pasti punya permasalahan balap liar targetnya 60 persen orang bekasi, dan 40 persen luar bekasi," tuturnya.

Rifat Sungkar juga mengharapkan ajang street race ini bisa menjadi revolusi mental. Menurutnya, ajang ini merupakan hubungan kerja sama baik antara IMI dengan pihak kepolisian. (Tuahta Simanjuntak)

Admin
Penulis