Internasional

Pesawat Tempur China Jatuh, Satu Tewas Dua Luka-luka

fin.co.id - 09/06/2022, 19:06 WIB

Ilustrasi - Kokpit Pesawat Terbang. oleh InsightPhotography dari Pixabay

BEIJING, FIN.CO.ID -- Satu unit pesawat tempur milik Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) jenis J-7 jatuh di Xiangyang, Provinsi Hubei, saat menjalani misi latihan, Kamis, 9 Juni 2022.

Akibat kecelakaan yang terjadi di wilayah China tengah tersebut, seorang warga tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

(BACA JUGA: Dianggap Menyesatkan, Airbnb Kena Gugat di Australia, Konsumen Kehabisan Uang gegara Keliru Dolar)

(BACA JUGA:Inggris: Invasi Putin Membawa Kematian dan Kehancuran dalam Skala yang Tidak Terlihat )

Sementara itu, seorang pilot diketahui berhasil menyelamatkan diri melalui kursi lontar.

Pilot dan korban luka segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, seperti laporan media penyiaran setempat.

Video yang beredar di media-media sosial China menunjukkan api dan asap mengepul di lokasi kecelakaan, sedangkan bangunan tempat tinggal yang tertimpa jatuhnya pesawat tempur telah berubah menjadi puing-puing.

Departemen kedaruratan setempat bergegas menuju lokasi kejadian begitu mendapatkan informasi jatuhnya pesawat tempur J-7.

(BACA JUGA: Ukraina Perkirakan Penembakan dan Pengeboman Dilakukan Rusia Meningkat Berkali-kali Lipat)

Sampai saat ini aparat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut.

Dalam tiga bulan terakhir di China telah terjadi kecelakaan udara, dua di antaranya melibatkan pesawat sipil. Kecelakaan terbesar menimpa pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di Daerah Otonomi Guangxi pada 21 Maret lalu, seluruh penumpang dan awak yang berjumlah 132 orang tewas.

Admin
Penulis
-->