Sepakbola

4 Catatan Fenomenal Usai Republik Ceko Imbang dari Spanyol Pada UEFA Nations League

fin.co.id - 06/06/2022, 11:24 WIB

Alvaro Morata (kiri) dibayangi Ales Mateju (kanan) pada laga Republik Ceko vs Spanyol di UEFA Nations League 2022/2023, Senin (6/6/2022).

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terdapat 4 catatan fenomenal usai Republik Ceko imbang 2-2 dari Spanyol pada UEFA Nations League 2022/2023.

Pertandingan antara Republik Ceko vs Spanyol telah berlangsung di Stadion Eden Arena, Praha, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Dua gol Republik Ceko dikemas oleh Jakub Pesek (4') dan Jan Kuchta (66'). Sedangkan gol-gol Spanyol dibuat oleh Gavi (45+3') dan Inigo Martinez (90').

Sehingga Republik Ceko dan Spanyol harus puas berbagi angka pada pertandingan kedua di Grup B.

(BACA JUGA: Toulon Cup 2022: Kandas dari Meksiko U-20, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Beri Komentar Mencengangkan)

Kepala pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavy bilang bahwa para pemainnya telah bekerja dengan keras saat melawan Spanyol.

"Saya pikir taktik kami benar. Itu agak defensif, tetapi saya tidak berpikir kami bisa mendekati permainan ini dengan cara lain dan para pemain merasakan hal yang sama," kata Jaroslav Silhavy.

Jaroslav Silhavy mengatakan bahwa bahkan dalam sebuah mimpi, dirinya tidak akan membayangkan Republik Cepok akan memiliki empat poin setelah dua pertandingan di grup ini.

"Tomas Soucek mengatakan kami kecewa setelah bermain imbang melawan Spanyol, ia mengatakan semuanya," jelas Jaroslav Silhavy dikutip laman resmi UEFA.

(BACA JUGA: 5 Fakta Menakjubkan Portugal Pasca Bantai Telak Swiss di UEFA Nations League)

Sedangkan kepala pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku kalau melawan Republik Ceko merupakan lawan yang sulit.

"Itu adalah pertandingan yang rumit bagi kami sejak awal. Untuk sebagian besar pertandingan itu bukan kami, kami tidak merasa nyaman. Kami tidak bermain sebaik yang kami inginkan," terang Luis Enrique.

Luis Enrique menambahkan kalau dirinya tidak akan mengatakan apakah itu hasil yang adil atau tidak. Enrique berpikir Spanyol memiliki lebih banyak peluang.

Marco Asensio (kanan) dibayangi Tomas Soucek (kiri) pada laga Republik Ceko vs Spanyol di UEFA Nations League 2022/2023, Senin (6/6/2022).-Twitter/@SeFutbol-

"Di babak pertama kami memiliki masalah untuk melewati lawan yang bertahan dengan baik dan bermain agresif. Ceko menyebabkan banyak masalah," imbuh Luis Enrique.

Admin
Penulis
-->