Timnas Indonesia U-19 Finis Posisi 3 di Toulon Cup 2022, Ini Kata Asisten Pelatih Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 Finis Posisi 3 di Toulon Cup 2022, Ini Kata Asisten Pelatih Shin Tae-yong

Fikri (kiri) membayangi Alvares (kanan) dalam laga Meksiko U-20 vs Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament Cup 2022, Prancis, Minggu (5/6/2022).-Guillaume Boitiaux-Instagram/@tournoimrevello

AUBAGNE, FIN.CO.ID - Asisten pelatih Shin Tae-yong, yakni Dzenan Radoncic buka suara usai Timnas Indonesia U-19 finis posisi 3 Grup B di Toulon Turnament Cup 2022.

Kepastian Timnas Indonesia U-19 berada di urutan ketiga di Toulon Tournament Cup 2022 tak lepas dari kekalahan melawan Meksiko U-20.

Pertandingan antara Meksiko U-20 vs Timnas Indonesia U-19 telah berlangsung di Stadion Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Minggu (5/6/2022).

Meksiko U-20 mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia U-19 berkat sepakan Santiago Munoz (38') dan Jorge A Rivalcaba (90+1').

(BACA JUGA:Toulon Cup 2022: Kandas dari Meksiko U-20, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Beri Komentar Mencengangkan)

Dzenan Radoncic, yang dipercaya menjadi kepala pelatih interim Timnas Indonesia U-19, turut buka suara atas pencapaian tim besutannya di pentas ini.

Pria kelahiran Montenegro itu mengaku sangat bangga dengan apa yang dicapai oleh Timnas Indonesia U-19.

“Tentu saja saya merasa puas. Ini merupakan hal yang besar buat kami. Kami datang dari negara kecil sepak bola," beber Dzenan pasca laga.

Menurut Dzenan, adanya Toulon Tournamen Cup 2022 ini membuat Timnas Indonesia U-19 mendapat lawan kelas dunia.

(BACA JUGA:Quartararo Juara, Podium Aleix Espargaro Lenyap, Akibat Selebrasi Sebelum Balapan Berakhir)

"Turnamen ini memang bertujuan untuk mencari pengalaman, karena menghadapi tim papan atas dari Eropa, Amerika Latin, dan Afrika,” imbuh Dzenan.

Selain itu, Dzenan menambahkan kalau Toulon Tournament Cup 2022 ini menjadi tempat Timnas Indonesia U-19 persiapan jelang Piala Dunia U-20.

“Jadi ini persiapan bagus untuk Piala Dunia (U-20) tahun depan. Saya pikir anak-anak sudah melakukan tugas dengan baik," jelas Dzenan.

Terakhir Dzenan mengaku sangat senang dengan apa yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-19 selama Toulon Tournament Cup 2022.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tournoi Maurice Revello (@tournoimrevello)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: