Nasional

Panglima TNI Jenderal Andika Ingin Prajurit Wanita Diperbanyak

fin.co.id - 06/05/2022, 08:09 WIB

Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa.

JAKARTA, FIN.CO.ID - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meminta prajurit wanita harus diperbanyak. Terutama yang ditugaskan untuk misi perdamaian.

 

Dia pun memerintahkan jajarannya untuk lebih banyak melibatkan prajurit wanita dalam Pasukan Perdamaian Satuan Tugas Kontingen Garuda (Konga) TNI United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil) 2022.

 

Diungkapkannya banyak prajurit wanita berprestasi. Namun kurang mendapatkan kesempatan bergabung dalam pasukan, khususnya Batalyon Gerak Cepat Kontingen Garuda.

 

(BACA JUGA:Jenderal Andika Perbolehkan Keturunan PKI Masuk TNI, DPR: Sudah Jelas dan Terang Benderang Bahwa...)

 

“Kita itu, misalnya prajurit wanita di batalyon tidak ada, tetapi kalau di penerangan ada, di perhubungan ada, tetapi sifatnya sebagai pendukung,” katanya, menanggapi paparan Paban VIII/Operasi Luar Negeri Staf Operasi TNI saat rapat di Jakarta yang disiarkan kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis, 5 Mei 2022.

 

Untuk itu, Jenderal Andika meminta jajarannya mengevaluasi kembali rencana penugasan prajurit. Selain itu memeriksa lebih teliti rekam jejak prajurit yang dipilih sebagai anggota Pasukan Perdamaian Unifil 2022.

 

“(Batalyon) Gerak Cepat yang berprestasi ada yang dari Papua atau Papua Barat. Jangan kemudian ada unsur yang tidak terlatih, tidak pernah melakukan tugas di sini, dan itu hanya akan membuat Satgas kita tidak optimal. Ini yang saya akan evaluasi,” katanya.

 

(BACA JUGA:Jenderal Andika Perkasa Minta Jajarannya Aktif Laporkan Penanganan Kasus Oknum TNI: Saya Ingin Tahu...)

Admin
Penulis
-->