Health

Jahatnya Gula Pasir Menurut dr. Zaidul Akbar

fin.co.id - 28/02/2022, 15:17 WIB

Ilustrasi gula kristal putih.

JAKARTA, FIN.CO.ID - dr. Zaidul Akar mengatakan jika ada yang perlu disadari banyak orang, terkait konsumsi makanan dan minuman manis.  

Menurut dr. Zaidul Akbar, pakar gaya hidup sehat ala Islam itu, adalah bahaya makan minum manis terhadap tubuh yang gak cuma diabetes saja.

Seperti diketahui, sejak dahulu, kebiasaan orang makan manis selalu dikaitkan dengan penyakit gula atau diabetes.

(BACA JUGA: Cara Membuat Kolak Sehat ala dr. Zaidul Akbar)

Padahal, jahatnya gula pasir adalah nyata terhadap tubuh manusia, dan dampaknya jauh lebih luas dan memprihatinkan.

Menurut dokter umum itu, gula pasir bertanggungjawab terhadap beberapa kondisi medis kronis, selain juga masalah kewanitaan.

"Sebagian besar masalah penyakit termasuk kanker dan gangguan hormon pada wanita, dimulai dari 'beliau' ini, gula pasir," kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip FIN dari postingan Instagram-nya.

Menurut penggagas Jurus Sehat Rasulullah itu, banyak yang tidak menyadari jahatnya gula pasir, salah satunya bagi kesehatan kaum wanita.

"Sayangnya banyak yang belum sadar. Masalah gangguan menstruasi bisa dari gula pasir, masalah kemandulan bisa dari gula pasir," lanjut dr. Zaidul Akbar.

Gak cuma itu, mereka yang bermasalah dengan mood-nya, juga bisa dipicu oleh kebanyakan makan manis. Lagi-lagi gula pasir adalah penyebabnya.

(BACA JUGA: Alasan Mengapa Kaum Pria Punya Masalah Vitalitas Menurut dr. Zaidul Akbar)

Belum lagi serangan jantung dan stroke, masalah ginjal tiroid juga menambah daftar dampak dari jahatnya gula pasir terhadap tubuh manusia.

"(Dengan) berlimpahnya minuman-minuman penuh gula pasir di berbagai tempat, tinggal menunggu panen penyakit pada waktunya nanti," ucap dr. Zaidul Akbar mengingatkan.

Kebiasaan makan dan minum manis ini menurut dr. Zaidul Akbar, "(akan) jadi masalah generasi kita ke depan".

Ia menambahkan, penting bagi masyarakat Indonesia untuk mulai merubah kebiasaannya, ke gaya hidup sehat.

Admin
Penulis
-->