Alasan Mengapa Kaum Pria Punya Masalah Vitalitas Menurut dr. Zaidul Akbar

Alasan Mengapa Kaum Pria Punya Masalah Vitalitas Menurut dr. Zaidul Akbar

Alasan Mengapa Kaum Pria Punya Masalah Vitalitas Menurut dr. Zaidul Akbar, oleh Sammy-Sander dari Pixabay--

JAKARTA - Ada alasan mengapa kaum pria kerap berurusan dengan masalah vitalitas.

Hal ini menurut pakar gaya hidup sehat ala Islam, Dr. Zaidul Akbar, ada hubungannya dengan gaya hidup yang jauh dari ketagori sehat.

Selain karena pola makan yang buruk, jarang gerak dan kurang paparan sinar matahari adalah penyebabnya.

"Laki -laki jaman sekarang kebanyakan makan gula pasir, berlebihan karbo (jadinya) gak sehat," kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip FIN dari postingannya di Instagram.

Gak cuma itu, "(makan) produk refinasi, olahraga jarang sekali, jarang kena sinar matahari, akhirnya jadilah laki-laki yang tidak optimal," lanjut penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) itu.

Menurut  dr. Zaidul Akbar, masalah di atas dapat mempengaruhi bagaimana kaum laki-laki dalam bersikap.

Sebab itu, penting bagi pria muslim, untuk tidak hanya hidup sehat, namun juga rutin dalam beribadah.

"Salah satu (penyebab) yang paling buat lelaki tidak menjadi laki-laki sejati, adalah susahnya bangun malam untuk shalat malam," ungkap dokter umum yang punya follower lebih dari 3 juta pengguna Instagram itu.

"Alhasil jadilah keadaan (yang mungkin dialami Anda) sekarang, (seperti) gak tegas, jiwa pemimpin lemah, (dan) gak fit," ucapnya.

Selain gak fit, masalah lain seperti kurang bergairah, tidak bersemangat, tidak enak badan, dan kurang ide alias kurang kreatif, adalah ciri lainnya yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Hal ini lanjut dr. Zaidul Akbar, ada hubungannya dengan kurangnya produksi testosteron di dalam tubuh.

"Hormon Testoteron dominasinya ada di laki-laki, tapi di wanita juga ada, (hanya saja) dalam jumlah sedikit," jelas dokter berusia 44 tahun itu.

"Turunnya testosteron di laki laki ya berefek (pada) vitalitas yang juga turun. Turunnya testoteron di wanita ya bisa buat (badan) gak fit".

Dari situ, bisa dipetik kesimpulan bahwa penting bagi kaum pria, untuk mengurangi asupan makanan tinggi gula juga tinggi karbohidrat.

Lebih rajin berolahraga dan lebih rutin terkena paparan sinar matahari, adalah rahasia pria akan vitalitas yang lebih baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: