Regional

Ustad Ponpes Baturaja Marah Besar dengan Status WA Ini

fin.co.id - 20/02/2022, 19:05 WIB

Status WA yang membuat Ustad mr lapor polisi

BATURAJA, FIN.CO.ID - Ustad berinisial Mr dituding sebagai guru yang telah melakukan asusila. Mr merupakan pengelola sebuah pondok pesantren di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Atas tudingan tersebut, Mr kemudian menempuh jalur hukum lantaran sudah beberapa kali menjadi bahan fitnahan melalui akun media sosial.

Saat dikonfirmasi, Mr mengaku Kesabarannya habis. Dia sudah lelah dituding sebagai ustad cabul. Bahkan salah satu rekannya memberikan informasi perihal sebuah status whatsapp (WA), yang dengan jelas menuding dirinya seorang Ustad Cabul. 

(BACA JUGA: Dua Anaknya Sendiri Dicabuli, Satu Hingga Jatuh Sakit lalu Meninggal, Pelaku Serahkan Diri)

Ustad Mr menyebut bahwa status WA tersebut dibuat oleh seseorang berinisial RFV. Ditayangkan sekitar tanggal 16 Januari 2022 lalu.

Dua foto Ustad Mr yang sedang mengisi kajian di sebuah masjid, ditutupi dengan gambar emoticon kepala babi yang cukup besar hingga menutupi hampir sebagian tubuh.

Lalu dipostingan tersebut juga ditambahi tulisan “Ust Cabul OKU SUMATERA SELATAN. Tolong viralkan, jgn ditutup kasusnya karna uang dan uang..”.

(BACA JUGA: Diajak Main ke Pemakaman lalu Celana Korban Diturunkan, Dua Anak Laki-laki Jadi Korban Pencabulan)

“Saya dapat info perihal status WA tersebut dari teman sekantor (temannya telah pensiun),” beber Ustad Mr, diberitakan Sumeks.co, Minggu 20 Februari 2022.

Tak terima dengan fitnah itu, Ustad Mr mengaku telah melaporkan oknum yang membuat status tersebut ke Polres setempat, sekira tanggal 10 Februari 2022.

“Jadi ada foto saya sedang ceramah, lalu foto itu digantinya dengan kepala babi. Dan dikasih tulisan ustad cabul sumatera selatan dan kalimat lainnya. Nah, ini telah saya laporkan. Dan itu memang status yang bersangkutan,” kata Ustad Mr.

Tak hanya itu, Ustad Mr juga sebetulnya berencana akan melaporkan sebuah akun Instagram (IG) fake (akun palsu) @mulailaah_waspada.

Akun IG ini memajang foto profil dirinya. Yang sepertinya dikhususkan untuk menjatuhkan kredibitasnya.

Dimana, isi konten atau foto dalam IG tersebut banyak memuat hal-hal yang menyudutkannya dengan fitnah-fitnah yang sama.

Bahkan kejinya lagi, dalam deskripsinya ditulis dengan kalimat fitnah yang berbunyi “sering melakukan cabul kepada perempuan yang sudah menikah maupun belum menikah, dan lain lain…”

Admin
Penulis
-->